x

Resmi! Barito Putera Lepas Reva Adi Utama dan Kurniawan Karman

Senin, 22 Februari 2021 08:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
Klub Barito Putera resmi melepas dua pemain lokal, Reva Adi Utama dan Kurniawan Karman jelang kompetisi pramusim Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Klub Barito Putera resmi melepas dua pemain lokal, Reva Adi Utama dan Kurniawan Karman jelang kompetisi pramusim Piala Menpora 2021. Keduanya tidak masuk proyeksi Djajang Nurdjaman.

Reva Adi Utama dan Kurniawan Karman sama-sama didatangkan pada awal musim Liga 1 2020. Namun, kompetisi itu hanya berjalan tiga pekan, sebelum akhirnya resmi dihentikan PSSI akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Kini, Barito Putera tidak memperpanjang kontrak Reva Adi Utama dan Kurniawan Karman. Kepastian itu disampaikan oleh kedua pemain melalui laman media sosial Instagram pada Minggu (21/02/21) malam.

Baca Juga
Baca Juga

"Begitu singkat dengan hanya tiga laga di tahun ini, tapi rasa kekeluargaan begitu erat. Saya pribadi mohon maaf kalau ada khilaf, kesalahan, kata-kata, ucapan dan perilaku yang kurang berkenan selama di tim," ujar Reva Adi Utama.

"Walaupun hanya sebentar tapi saya bersyukur pernah bermain untuk Barito. Semoga kedepannya Barito Putera tambah sukses," timpal Kurniawan Karman yang memang baru satu laga membela Laskar Antasari.


1. Sisakan 2 Pemain Lokal di Lini Belakang

Bagas Kaffa mengikuti latihan tim Barito Putera

Dengan lepasnya Kurniawan Karman, Barito Putera kini menyisakan dua pemain lokal di posisi bek kanan, yaitu Nazar Nurzaidin dan Amiruddin Bagas Kaffa. Sementara bek kiri masih dikosongkan usai ditinggal Reva Adi.

Di sisi lain, Barito Putera tergolong sebagai salah satu tim yang paling siap menjajal kompetisi pramusim Piala Menpora 2021. Beberapa pemain lokal potensial sudah mendapat perpanjangan kontrak tahun ini.

Sebut saja Rizky Pora, Bayu Pradana, dan Kahar Muzakkar. Beberapa pemain muda juga menyisakan kontrak jangka panjang, seperti Bagas Kaffa, Muhammad Riyandi, Dandi Maulana, Rafi Syarahil, dan lain-lain.

Jika tak ada halangan, Barito Putera akan berpartisipasi dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 20 Maret hingga 25 April mendatang, diikuti 18 tim Liga 1, atau opsi dua tim tambahan dari Liga 2.

Barito PuteraLiga IndonesiaPiala MenporaReva Adi Utama

Berita Terkini