x

Romelu Lukaku: Raja Sesungguhnya Derby della Madonnina

Senin, 22 Februari 2021 10:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Romelu Lukaku pantas menahbiskan dirinya sebagai raja Derby della Madonnina usai membantu Inter Milan mengandaskan AC Milan dalam lanjutan Serie A Italia 2020/21, Minggu (21/02/21) malam WIB.

Di laga Derby tersebut, Inter berhasil menggasak tuan rumah AC Milan dengan skor telak yakni 3-0 berkat duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.

Kedua tim turun dengan kekuatan terbaiknya di laga kali ini. Sebab kemenangan menjadi target utama mengingat persaingan keduanya di klasemen Serie A.

Baca Juga
Baca Juga

Laga baru berjalan lima menit, AC Milan dibuat terkejut dengan gol cepat Inter lewat Lautaro Martinez. Berawal dari serangan balik cepat, Lukaku mampu melepaskan umpan lambung yang kemudian ditanduk rekannya tersebut di menit ke-5.

Gol dari Lautaro Martinez di menit-menit awal pertandingan pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama antara AC Milan vs Inter Milan.

Di babak kedua, AC Milan masih berupaya mengurung pertahanan Inter. Namun, serangan bertubi-tubi Rossoneri harus berbuah bencana karena Lautaro Martinez kembali mencetak gol.

Berawal dari serangan balik cepat, Achraf Hakimi mampu membuat pertahanan AC Milan kocar kacir sebelum melepaskan bola ke Christian Eriksen yang diteruskan ke Ivan Perisic.

Perisic kemudian melepaskan umpan silang datar yang seketika disambut Lautaro Martinez di kotak 16 AC Milan tepat di menit ke-57.

Tak sampai 10 menit kemudian, Lukaku berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan lagi-lagi lewat skema serangan balik.

Baca Juga
Baca Juga

Bola hasil sepakan keras kaki kirinya tak mampu diantisipasi Gianluigi Donnarumma sehingga skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Inter.

Hasil ini membuat Inter menjauhi AC Milan di tangga klasemen. Berkat kemenangan ini, Nerazzurri unggul empat poin atas Rossoneri.

Lukaku pantas mendapat penghargaan pemain terbaik di laga ini. Sebab, karenanya lah Inter meraih kemenangan penting di pekan ke-23 Serie A ini.

Kontribusi Romelu Lukaku di laga AC Milan vs Inter Milan pun pantas menjadikannya sebagai raja di Derby della Madonnina.


1. Raja Derby della Madonnina

Romelu Lukaku dari FC Internazionale bentrok dengan Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan di Coppa Italia.

Tak terhitung berapa banyak kontribusi Romelu Lukaku kepada Inter Milan. Kendati belum meraih gelar, namun kehadirannya memberi keuntungan bagi Nerazzurri.

Di awal kedatangannya ke Inter, Lukaku dipandang remeh karena belum sekalipun bermain di Italia yang menjadi gudangnya para bek-bek kelas dunia.

Selain itu, catatannya tak begitu menarik selama membela Manchester United. Banyak yang meyakini bahwa Lukaku akan kesulitan di Serie A.

Namun anggapan itu pupus dengan gelontoran golnya bagi Inter di segala ajang. Di kancah Serie A saja, dalam satu setengah musim sejauh ini, Lukaku telah menggelontorkan 40 gol untuk Nerazzurri.

Meski telah membuktikan kapasitasnya lewat gol-golnya, tetap saja banyak yang mencibir Lukaku karena dia dianggap penghambat Inter meraih kejayaan.

Sebagai contoh, cibiran datang di laga final Liga Europa 2019/20 melawan Sevilla, lalu berlanjut ke laga melawan Shakhtar Donetsk di partai terakhir grup B yang membuat Inter gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020/21.

Lukaku memang tak sempurna. Tapi, mahar 75 juta euro yang dikeluarkan Inter untuknya, ingin ia buktikan di musim 2020/21 ini.

Tekad Lukaku jelas, yakni membawa Inter meraih Scudetto pertamanya sejak 2010 silam. Dan tekad itu ia buktikan di Derby della Madonnina melawan AC Milan yang merupakan pesaing ketat Nerazzurri untuk meraih Scudetto.

Sebelum Derby della Madonnina dimulai, Inter hanya terpaut satu poin saja dipuncak klasemen sementara Serie A dari AC Milan di tempat kedua.

Bisa dikatakan, Derby della Madonnina pada Minggu (21/02/21) menjadi laga penentuan awal, siapakah yang pantas meraih Scudetto di akhir musim antara Inter atau AC Milan.

Bak takdir, di laga ini lah Lukaku mendapatkan kesempatan untuk membuktikan dirinya kepada Inter dan seluruh dunia bahwasanya ia memang penyerang jempolan.

Di laga itu, Lukaku berhasil mencetak satu gol dan satu assist untuk kemenangan 3-0 Inter atas AC Milan. Torehan itu cukup untuk membuatnya disematkan gelar Man of the Match di laga ini.

Selain itu, satu golnya membuat Lukaku menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol di empat laga Derby della Madonnina secara berturut-turut sejak 1950.

Sebuah catatan yang pantas menjadikannya raja kota Milan serta raja sesungguhnya Derby della Madoninna jika ditilik banyaknya penyerang berkelas yang pernah mewarnai Derby satu ini.

Romelu Lukaku sudah cukup membuktikan dirinya sebagai raja Derby della Madonnina. Kini tinggal ia menahbiskan diri menjadi raja gol Serie A 2020/21 dan membawa Inter Milan meraih Scudetto ke-19 nya.

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanRomelu LukakuDerby Della MadonninaIn Depth SportsLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini