x

Jawaban Menohok Pelatih Sulut United Tanggapi Jadwal Liga 2 2021

Rabu, 24 Februari 2021 11:36 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala klub Sulut United, Ricky Nelson, memberi jawaban menohok ketika menanggapi jadwal kick off Liga 2 2021 yang akan dimulai pada 26 Juni mendatang.

Kepastian tersebut diperoleh setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendapatkan izin dari pihak kepolisian untuk menggelar kompetisi musim 2021 pada awal Februari kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Menanggapi hal tersebut, Ricky Nelson justru memberikan statement tajam yang dialamatkan kepada federasi sepakbola Indonesia dan pihak operator kompetisi.

Pelatih sepakbola berusia 40 tahun ini sangat kecewa dengan kinerja PSSI dan PT LIB yang lambat mengurus perizinan tersebut sehingga kompetisi sepakbola Indonesia mengalami mati suri.

Baca Juga
Baca Juga

"Bagus sekali, itu artinya kami sudah bisa berkompetisi lagi. Negara lain kan bisa, masa kita justru tidak jalan-jalan sama sekali," ungkap pelatih kepala Sulut United ini kepada INDOSPORT, Selasa (23/02/21).


1. Kabar Bahagia untuk Stakeholders Sepakbola Nasional

Pelatih Sulut United, Ricky Nelson (kiri), dan playmaker Nathanael Siringo-ringo menghadiri sesi jumpa pers pasca laga uji coba melawan Borneo FC.

Meski demikian, Ricky Nelson tetap bersyukur dan menilai perizinan tersebut menjadi kabar bahagia untuk seluruh stakeholders sepakbola nasional yang telah menanti sejak beberapa bulan lalu.

"Sudah cukup banyak pihak yang bergantung dan berharap sepakbola dapat berputar. Jumlahnya tidak sedikit, bisa ribuan orang," tutur pelatih sepakbola berlisensi A AFC ini.

"Mayoritas diantaranya memang secara langsung bergantung dengan dunia sepakbola yang sudah mulai menjadi sebuah industri di Indonesia," tambah Ricky Nelson mengakhiri.

Kini, Ricky Nelson tengah menanti panggilan dari manajemen Sulut United untuk memulai persiapan pra musim menyambut kompetisi Liga 2 2021.

PSSILiga IndonesiaLiga 2Ricky NelsonPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Sepak BolaBola IndonesiaSulut UnitedBerita Liga 2

Berita Terkini