x

AC Milan Jumpa Man United, Perang Ibrahimovic vs Cavani Dimulai Lagi?

Sabtu, 27 Februari 2021 10:13 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, akan reuni dengan Edinson Cavani dan Manchester United.

INDOSPORT.COM - AC Milan bakal berjumpa Manchester United di 16 besar Liga Europa. Apa kabar Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani?

Undian 16 besar Liga Europa 2020-2021 memang membawa kejutan tersendiri bagi AC Milan dan Manchester United. Pertemuan ini pun digadang-gadang sebagai laga akbar setara level Liga Champions.

Bagaimana tidak? Dua klub yang akan bertanding punya nama besar di liganya masing-masing, ditambah sederet pemain bintang yang menghuni skuat saat ini.

Jika bisa memilih, mungkin Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani adalah salah satu item panas yang bakal memeriahkan duel ini.

Baca Juga
Baca Juga

Zlatan Ibrahimovic

Mungkin nama pertama yang muncul di benak para penggemar sepak bola ketika tahu AC Milan akan berjumpa Manchester United di 16 besar Liga Europa. Ya, ia adalah mantan pemain Setan Merah, yang sayangnya kurang bersinar di Old Trafford.

Ibrahimovic dikenal sebagai pesepak bola yang telah mencicipi lima liga top Eropa, tapi Manchester United bukan pelabuhan yang membawa kejayaan bagi kariernya.

Merapat pada tahun 2016, waktu yang dihabiskan pemain asal Swedia ini di Old Trafford tidak begitu lama. Cedera adalah alasan utama ia tidak dapat menunjukkan performa maksimalnya lagi selama berseragam Setan Merah.

Padahal, Ibrahimovic tampil cukup menggigit saat musim debutnya bersama Manchester United. Ia tercatat melesakkan 28 gol dari 46 laga.

Baca Juga
Baca Juga

Ia juga menyesal tidak bergabung dengan Manchester United lebih awal. Jika demikian, para suporter bakal bisa melihat dirinya sebagai pemain yang lebih muda, lebih ganas, dan lebih berbahaya.

“Seandainya mereka melihat sosok saya yang lebih muda, mereka kan melihat seekor singa yang berbeda,” demikian kata Ibrahimovic, seperti pernah diwartakan laman resmi Manchester United.

Edinson Cavani

Jika Zlatan Ibrahimovic punya keterkaitan dengan Manchester United, Edinson Cavani tidak punya hubungan apa pun dengan AC Milan. Akan tetapi, orang-orang mengenalnya sebagai ‘musuh’ Ibra di Paris Saint-Germain (PSG).


1. Ibrahimovic vs Cavani

Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, akan reuni dengan Edinson Cavani dan Manchester United.

Topik tentang Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani mau tidak mau mencuat seiring hasil undian 16 besar Liga Europa yang mempertemukan AC Milan dan Manchester United.

Pasalnya, Ibrahimovic yang kini berseragam Rossoneri bakal berjumpa lagi dengan mantan klub sekaligus mantan rekan yang konon pernah dibencinya ketika di Paris Saint-Germain (PSG). Siapa lagi kalau bukan Edinson Cavani.

Selama ini, Ibrahimovic sudah dikenal luas sebagai pesepak bola yang gampang ‘cari musuh’ baik di dalam maupun luar lapangan. Tidak mudah menaklukkan arogansi dan kepercaayaan diri pemain yang satu ini.

Edinson Cavani pun jadi salah satu sosok yang masuk black list seorang Zlatan Ibrahimovic. Cerita ini pernah disampaikan oleh mantan pemain LA Galaxy, Michael Ciani.

Ciani yang notabene pernah setim dengan Ibrahimovic, mengatakan bahwa hubungan mantan rekannya tersebut dengan Cavani tidak terlalu akur ketika mereka sama-sama berada di Paris Saint-Germain.

“Jika Anda dekat dengan Cavani, Ibra tidak akan suka. Pilihannya, Anda memihak Ibra atau melawannya,” demikian kata Ciani kepada RMC Sport.

Menurut pengakuan Ciani, Ibrahimovic tidak punya masalah dengan pelatih Paris Saint-Germain saat itu, Laurent Blanc. Hanya saja, ia tidak bisa rukun dengan Cavani lantaran bersaing ketat untuk posisi penyerang utama di tim.

“Dia (Ibrahimovic) berkata pada saya, dia hanya membenci tiga sampai empat pemain sepanjang kariernya. Salah satunya adalah Cavani,” ujar Ciani lagi.

Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani pernah menjadi rekan setim di Paris Saint-Germain selama periode 2013 sampai dengan 2016. Kini, mereka bakal bertemu lagi ketika masing-masing sudah berpindah klub.

Di AC Milan, Ibrahimovic sudah punya ‘musuh’ baru lagi yakni Romelu Lukaku. Lalu apa yang akan terjadi ketika nanti ia kembali berjumpa Cavani yang sekarang berseragam Manchester United?

Manchester UnitedLiga EuropaAC MilanZlatan IbrahimovicEdinson CavaniSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga Europa

Berita Terkini