x

Ada dari Inter Milan, 5 Calon Pengganti Hector Bellerin di Arsenal

Minggu, 28 Februari 2021 18:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Arsenal terancam kehilangan Hector Bellerin yang jadi rebutan PSG dan Barcelona. Berikut deretan pengganti yang bisa didatangkan, termasuk bintang Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Arsenal terancam kehilangan Hector Bellerin yang jadi rebutan PSG dan Barcelona. Berikut deretan pengganti yang bisa didatangkan, termasuk bintang Inter Milan.

Klub Liga Inggris, Arsenal, terancam kehilangan salah satu pemain utama mereka di bursa transfer musim panas nanti. Sang bek kanan yakni Hector Bellerin diketahui tengah menjadi incaran Paris Saint-Germain dan Barcelona.

Dilansir ESPN, Bellerin sejatinya telah menyampaikan keinginannya untuk pindah di musim panas lalu. Meski demikian, ketika itu Mikel Arteta berhasil membujuknya untuk bertahan satu musim lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, dengan buruknya performa The Gunners musim ini yang terdampar di peringkat 11 klasemen Liga Inggris, besar kemungkinan manajemen klub harus rela melepas sang bek kanan.

Arsenal sendiri diperkirakan siap melepas Bellerin asalkan klub peminat bersedia membayar 30 juta pounds untuk jasa pemain 25 tahun itu.

Jika kepindahan ini benar-benar terjadi, maka Arsenal harus memburu bek kanan baru di bursa transfer musim panas nanti. Pasalnya, Bellerin musim ini menjadi pilihan utama di sektor bek kanan dengan catatan 28 penampilan di semua kompetisi, dan mencetak 1 gol serta 3 assist.

Lantas, siapa saja bek kanan yang bisa didatangkan Arsenal sebagai pengganti Hector Bellerin? Berikut ini ulasannya:

Nordi Mukiele (RB Leipzig)

Diboyong dari Montpellier pada 2018, Nordi Mukiele menjelma menjadi pilar di lini belakang RB Leipzig. Musim ini saja, ia sudah mencatatkan 27 penampilan di semua kompetisi. Ia pun terbilang tajam dengan telah menorehkan 4 gol dan 2 assist.

Dikenal memiliki kecepatan dan tubuh tinggi, ia juga bisa memerankan sejumlah posisi berbeda termasuk bek tengah. Ia pun bisa menghadirkan dimensi baru di lini belakang The Gunners, meski mereka mungkin harus merogoh kocek cukup dalam karena kontraknya baru berakhir 2 tahun lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Emerson (Barcelona/Real Betis)

Emerson Royal, pemain Barcelona yang dpinjamkan ke Real Betis

Menjalani musim ketiga bersama Real Betis sebagai pinjaman dari Barcelona, Emerson Royal tampil cukup baik musim ini. Ia mampu membantu serangan dengan sudah mencetak 2 gol dan 2 assist, tapi juga tampil baik saat menggalang pertahanan dengan rataan intersep dan tekel tertinggi di tim.

Dengan status kepemilikan bersama antara Barcelona dan Real Betis, mendatangkan Emerson bisa menjadi tugas rumit bagi Arsenal. Namun, The Gunners bisa memanfaatkan ketertarikan Blaugrana terhadap Bellerin untuk mendatangkan Emerson ke Emirates Stadium.


1. Ada Bintang Inter Milan

Max Aarons, pemain Norwich City.

Max Aarons (Norwich)

Max Aarons tampil apik di Liga Inggris musim lalu meski akhirnya gagal menyelamatkan Norwich City dari degradasi. Ia pun meneruskan penampilan cemerlangnya musim ini meski harus berlaga di Divisi Championship, dan kini membawa The Canaries ke puncak klasemen.

Meski baru berusia 21 tahun dan menjalani musim ketiga sejak debutnya, Max Aarons memang tak tergantikan di lini belakang Norwich dan sudah mencatatkan 117 penampilan. Namun, untuk mendatangkannya Arsenal harus bersaing ketat dengan klub Liga Inggris lainnya, Everton.

Tariq Lamptey (Brighton & Hove Albion)

Bek Brighton, Tariq Lamptey

Tariq Lamptey menuai sorotan berkat penampilan gemilangnya bersama Brighton di Liga Inggris musim ini. Ia mencatatkan 1 gol dan 3 assist hanya dari 11 penampilan di liga, sebelum akhirnya harus absen panjang karena cedera hamstring yang hingga kini belum pulih.

Dengan kemampuan umpan silang yang baik dan kegemarannya maju membantu penyerangan, Tariq Lamptey juga sanggup berperan sebagai gelandang kanan. Meski demikian, cedera panjang yang dialaminya musim ini bisa memunculkan sejumlah risiko termasuk penurunan performa.

Achraf Hakimi (Inter Milan)

Achraf Hakimi bek Inter Milan

Menjalani musim perdana di Serie A Italia bersama Inter Milan sejak diboyong dari Real Madrid, Achraf Hakimi tak kesulitan beradaptasi.

Bersenjatakan lari kencang serta umpan silang dan tembakan akurat, bintang Maroko itu tampil impresif membantu penyerangan dengan sumbangan 6 gol dan 6 assist dari 31 laga, dan bisa menjalani peran lain seperti wing back kanan.

Dengan krisis keuangan yang menanti setelah Suning Grup terancam bangkrut, Inter Milan bisa saja menjual Achraf Hakimi dengan harga miring di bursa transfer musim panas nanti.

Bursa TransferArsenalHector BellerinEmersonLiga InggrisAchraf HakimiMax AaronsBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini