x

Hampir Berusia Setengah Abad, Juventus Bakal Perpanjang Kontrak Buffon

Minggu, 28 Februari 2021 02:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
Hampir berusia setengah abad, Juventus secara mengejutkan dikabarkan bakal segera melayangkan tawaran perpanjangan kontrak untuk Gianluigi Buffon.

INDOSPORT.COM - Hampir berusia setengah abad, Juventus secara mengejutkan dikabarkan segera melayangkan tawaran perpanjangan kontrak untuk Gianluigi Buffon.

Tawaran perpanjangan kontrak yang akan dilayangkan oleh Juventus ini cukup mengejutkan mengingat Gianluigi Buffon telah menginjak usia 43 tahun dan tujuh tahun lagi bakal berusia setengah abad.

Baca Juga
Baca Juga

Performa stabil yang masih ditampilkan oleh Buffon membuat Juventus memutuskan untuk memperpanjang masa pengabdiannya meskipun kita semua tahu jika dirinya tak lagi berada di masa emasnya.

Laporan dari Calciomercato menyebutkan jika selangkah lagi Juventus bakal meresmikan perpanjangan kontrak milik Gianluigi Buffon.

Kabarnya kontrak yang ditawarkan oleh Juventus untuk Buffon itu hanya berdurasi semusim dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

Jika benar Buffon sepakat menerima perpanjangan kontraknya bersama Juventus ini, maka dirinya masih akan terlihat di bawa mistar Nyonya Tua setidaknya pada musim 2021/22 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Perpanjangan kontrak bersama Juventus ini otomatis juga akan membuat dirinya resmi menjadi pesepak bola tertua yang berlaga di Serie A Italia sekaligus juga menjadi yang tertua di liga top Eropa.

Mengingat gelar pesepakbola tertua di dunia saat ini masih dipegang oleh Kazuyoshi Miura atau King Kazu, ikon sepakbola Jepang yang saat ini bermain bersama Yokohama FC (54 tahun).


1. Perpanjangan Kontrak Buffon Adalah Antitesis Strategi Masa Depan Juventus

Hampir berusia setengah abad, Juventus secara mengejutkan dikabarkan bakal segera melayangkan tawaran perpanjangan kontrak untuk Gianluigi Buffon.

Keputusan Juventus untuk memperpanjang kontrak Gianluigi Buffon menjadi antitesis atas rencana masa depan yang disusun oleh Juventus.

Juventus sendiri diketahui memiliki rencana untuk membangun masa depan mereka dengan skuad yang dipenuhi oleh pemain-pemain muda penuh talenta.

Namun, manajemen klub memandang jika sosok Buffon dan kehadirannya di ruang ganti masih sangat diperlukan oleh Juventus saat ini. Selain karena memang performanya sebagai pelapis Wojciech Szczęsny selaku kiper utama dianggap masih terhitung sangat baik.

Belum diketahui berapa gaij yang nantinya akan diterima oleh Buffon usai meneken perpanjangan kontrak bersama Juventus. Namun tampaknya hal tersebut bukan menjadi suatu persoalan besar bagi sang pemain, mengingat kecintaan dirinya pada klub asal di Turin itu.

Serie A ItaliaJuventusGianluigi BuffonLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini