x

Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Burnley, Gareth Bale Mengamuk

Minggu, 28 Februari 2021 22:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan telak atas Burnley dengan brace yang Gareth Bale cetak dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-26.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan telak atas Burnley dengan brace yang Gareth Bale cetak dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-26.

Laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-26 antara Tottenham Hotspur vs Burnley yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada hari Minggu (28/02/2021) pukul 21.00 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Baca Juga
Baca Juga

Tottenham Hotspur yang bermain sebagai tuan rumah langsung tampil ngegas dan berusaha untuk mencuri keunggulan terlebih dahulu.

Hasilnya Gareth Bale memecah kebuntuan Tottenham lewat gol cepatnya di menit ke-2 setelah dengan sempurna berhasil memanfaatkan umpan matang dari Son Heung-Min.

Tak puas dengan keunggulan 1 gol, anak-anak asuhan Jose Mourinho masih terus menggempur pertahanan solid yang dibangun oleh Burnley.

Hasilnya Harry Kane berhasil menambah keunggulan Tottenham di menit ke-15. Sepakan kerasnya gagal dihalau oleh Nick Pope dan menghujam deras ke jala gawang Burnley.

Baca Juga
Baca Juga

Selang 16 menit kemudian, Tottenham kembali menambah keunggulan mereka usai tendangan jarak dekat Lucas Moura membuat Pope lagi-lagi harus memungut bola dari jala gawangnya.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 3-0 untuk Tottenham Hotspur masih terus bertahan. Gol cepat Gareth Bale (2’) yang dilengkapi dengan gol dari Harry Kane (15’) dan Lucas Moura (31’) berhasil membuat The Lilywhites memimpin di paruh pertama pertandingan ini.


1. Babak Kedua: Pembuktian Gareth Bale

Pemain Tottenham Hotspur merayakan kemenangan atas Burnley dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (28/1/21).

Peluit babak kedua dibunyikan dan Tottenham Hotspur langsung mengambil inisiatif menyerang meskipun mereka telah memimpin dengan 3 gol.

Seakan ingin membungkam kritik yang deras menghampirinya belakangan ini, Gareth Bale berhasil menunjukkan penampilan brilian dalam pertandingan kali ini.

Dirinya berhasil mencetak gol kedua sekaligus menambah keunggulan Tottenham pada menit ke-55. Placing cantiknya di dalam kotak penalti Burnley hanya bisa dikagumi oleh Nick Pope.

Skor telak 4-0 untuk Tottenham Hotspur ini masih bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Brace Gareth Bale (2’, 55’) dan gol Harry Kane (15’) serta gol Lucas Moura (31’) berhasil membuat Spurs berpesta.

Kemenangan yang Tottenham Hotspur terima ini membuat mereka berhasil merangsek ke posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 39 poin. Terpaut 6 poin dari West Ham United di posisi ke-4 atau batas zona Liga Champions.

Sementara bagi Burnley, kekalahan ini membuat mereka semakin dekat dengan zona degradasi. Anak-anak asuhan Sean Dyche ini sementara terpuruk di posisi ke-15 klasemen dengan raihan 28 poin.

Daftar Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Aurier, Sanchez, Alderweireld, Reguilon; Ndombele, Hojbjerg; Bale, Lucas Moura, Son Heung-min; Harry Kane.

Burnley (4-4-2): Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Brownhill, Westwood, Cork, McNeil; Vydra, Rodriguez.

Gareth BaleTottenham HotspurBurnleyHarry KaneLiga Primer InggrisLucas MouraLiga InggrisHasil PertandinganBerita Liga Inggris

Berita Terkini