x

Kabar Buruk, Liverpool Ditinggal Mohamed Salah Awal Musim Depan

Selasa, 2 Maret 2021 09:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mohamed Salah dikabarkan akan meninggalkan Liverpool awal musim depan, ada apa?

INDOSPORT.COM – Liverpool dihadapkan dengan mimpi terburuk. Pasalnya, penyerang mereka, Mohamed Salah, diperkirakan bakal meninggalkan skuat pada awal Liga Inggris musim depan.

Mohamed Salah telah menjadi penyerang paling produktif di Liverpool pada musim 2020-2021. Sejauh ini dia sudah mengemas 24 gol, termasuk17 gol di kompetisi Liga Inggris.

Torehannya itu menjadikan penyerang asal Mesir itu berada di urutan teratas untuk memenangkan penghargaan Sepatu Emas di akhir musim ini. Selain itu, dia diharapkan kembali jadi andalan The Reds pada musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, harapan itu Liverpool tersebut bisa jadi tidak akan terwujud karena Mohamed Salah mungkin tidak akan berada di antara barisan starting XI awal musim depan.

Dilansir dari Sport Mirror, Mo Salah kemungkinan bakal dipanggil untuk bergabung dalam skuat utama Timnas Mesir menuju Olimpiade Tokyo pada musim panas nanti.

Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh Shawky Gharib selaku pelatih timnas Mesir U-23.

“Skuat awal tim Mesir U-23 akan dipimpin oleh Mohamed Salah dan (penjaga gawang Ahly) Mohammed El-Shenawy bersama kiper lain,” kata Gharib, per Ahram Online.

Di usianya yang sudah menginjak 28 tahun, Mo Salah masih menjadi tumpuan harapan negaranya di ajang internasional. Dia akan jadi salah satu tiga pemain berusia lebih yang bakal berangkat ke Jepang bersama skuat Mesir U-23.

Baca Juga
Baca Juga

Olimpiade Tokyo 2021, sejatinya sudah ditunda setahun terakhir akibat pandemi  virus corona yang semakin parah. Pesta olahraga empat tahunan ini nantinya bakal berlangsung 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Sementara itu, jadwal Liga Inggris 2021-2022 bakal dimulai pada 7 Agustus. Itu artinya, Mo Salah bisa saja absen dari  tugas klub  sejak pramusim hingga setidaknya satu pertandingan papan atas.


1. Akan Diskusi dengan Liverpool

Mohamed Salah merayakan gol saat laga Mesir vs Kongo di Piala Afrika 2019, Kamis (27/06/19).

Meski begitu, kemungkinan memanggil Mohamed Salah masih akan dibicarakan dengan para petinggi Anfield akhir bulan ini, mengingat Liverpool sendiri tampaknya enggan membiarkan bintangnya melewatkan laga awal musim.

“Saat ini Salah adalah salah satu pemain terpenting di dunia dan adalah hal yang wajar untuk memanggilnya masuk ke dalam skuad Olimpiade Timnas Mesir,” ujar Shawky Gharib.

“Kami akan memulai perbincangan resmi dengan Liverpool setelah jeda internasional yang digelar pada bulan Maret mendatang,” pungkasnya.

Jeda internasional paruh kedua musim 2020-2021 dijadwalkan digelar pada tanggal 22 hingga 30 Maret mendatang. Mo Salah diyakini akan memperkuat Timnas Mesir senior untuk menjalani dua pekan terakhir fase kualifikasi Piala Afrika.

Liverpool saat ini menduduki posisi keenam di klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 43 poin, terpaut 19 angka dari Manchester City yang ada di puncak.

LiverpoolMohamed SalahMesirLiga InggrisOlimpiade Tokyo 2020Berita Liga Inggris

Berita Terkini