x

Manchester United dan Inter Milan Barter Brozovic-Telles, Siapa Diuntungkan?

Rabu, 3 Maret 2021 22:05 WIB
Editor: Coro Mountana
Manchester United dan Inter Milan Barter Brozovic-Telles, Siapa Diuntungkan?

INDOSPORT.COM – Manchester United diketahui sedang menawari Inter Milan sebuah skema barter mengejutkan antara Marcelo Brozovic dengan Alex Telles, siapa diuntungkan?

Berdasarkan laporan dari Inter Live, Manchester United disebutkan sedang sibuk dengan sebuah rencana besar. Sebuah rencana untuk mengatasi situasi surplus pada posisi bek kiri.

Awalnya, Manchester United memang sudah memiliki Luke Shaw sebagai bek kiri handal yang disia-siakan oleh Jose Mourinho. Namun ternyata Manchester United merasa belum puas sehingga Alex Telles pun didatangkan pada bursa transfer.

Baca Juga
Baca Juga

Mengejutkannya, ternyata Shaw semakin termotivasi ketika Telles datang, sehingga ia berlatih lebih keras. Hasilnya, Shaw malah berkembang mencapai potensi terbaiknya sebagai salah satu bek kiri terbaik di Liga Inggris saat ini.

Sedangkan Telles, ia masih belum mampu beradaptasi sehingga hanya menjadi camat saja alias cadangan mati. Manchester United tentu tak mau potensi Telles sia-sia begitu saja.

Sadar kalau Telles sepertinya akan lebih berkembang ketika harus pindah, Manchester United pun memikirkan cara lain dengan menukarnya dengan pemain lain. Kebetulan, Manchester United naksir dengan gelandang bertahan Inter Milan, Marcelo Brozovic.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, Manchester United pun mencoba menjajaki kemungkinan untuk barter Telles dengan Brozovic kepada Inter Milan. Menarik memang melihat potensi barter mengejutkan itu, tapi siapa lebih diuntungkan dengan transaksi itu?


1. Manchester United

Brozovic-Telles.

Bagi Manchester United, mendatangkan seorang Marcelo Brozovic merupakan langkah yang baik. Apalagi jika itu bisa dilakukan dengan hanya membayar berupa barter dengan Telles, bek kiri yang sudah tak terpakai.

Memang Manchester United masih punya Nemanja Matic, tapi ia sudah terlalu tua sehingga dibutuhkan penyegaran pada posisi itu. Scott McTominay dan Fred memang bisa juga bermain pada posisi itu, tapi ada sentuhan yang beda ketika Matic yang main.

Gaya Matic yang lebih tenang ketimbang McTominay dan Fred membuat lini tengah Manchester United tampak sangat solid. Ketenangan yang dimiliki Matic inilah yang dilihat Manchester United ada pada sosok Brozovic.

Gelandang bertahan Inter Milan itu sedang dalam peforma terbaiknya, terutama sejak mengantarkan Kroasia ke final Piala Dunia 2018. Tekel tanpa kompromi dan permainan lugas dari Brozovic, membuat lini tengah Inter Milan dan Kroasia sangatlah kuat.

Inter Milan

Dari sisi Inter Milan sendiri, kehadiran Alex Telles juga bisa menjadi berkah. Sama seperti Manchester United, Inter Milan memang juga sudah punya wing back kiri handal seperti Ivan Perisic, tapi ia sudah uzur.

Telles yang lebih muda, dianggap merupakan regenerasi untuk posisi sayap kiri Inter Milan. Bisa dibayangkan bakal sangat berbahayanya serangan Inter Milan karena di kedua sisi bakal ditempati pemain hebat, Achraf Hakimi dan Alex Telles.

Hanya saja, bagi kami, ada suatu masalah kalau Brozovic hengkang, ia merupakan gelandang bertahan yang sangat penting bagi Inter Milan. Perannya nyaris tak tergantikan di lini tengah, memang ada Matias Vecino dan Arturo Vidal, tapi apakah mereka bisa sebaik Brozovic?

Sehingga mungkin kedatangan Telles bakal menjadi anugerah bagi Inter Milan, tapi apakah mereka siap tanpa Brozovic. Vidal memang merupakan pemain kelas dunia, tapi temperamennya kerap merugikan tim, sehingga rasanya tak cocok jika diberi peran sebagai penyeimbang permainan.

Kesimpulan

Kesimpulannya, Manchester United di sini bakal sedikit lebih diuntungkan karena bakal mendapatkan tambahan energi dari Brozovic tanpa merasa kehilangan Telles. Sebaliknya, Inter Milan memang bakal untung punya Telles, tapi peran Brozovic rasanya bakal sulit digantikan.

Manchester UnitedInter MilanMarcelo BrozovicAlex TellesIn Depth SportsFeature

Berita Terkini