x

Sanchez Menggila, Ini Rekor dan Fakta Inter Milan Usai Tumbangkan Parma di Liga Italia

Jumat, 5 Maret 2021 09:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez merayakan golnya.

INDOSPORT.COM – Selain aksi Sanchez yang tampil impresif, berikut beberapa rekor serta fakta menarik selepas laga Parma vs Inter Milan di pekan ke-25 Liga Italia, Jumat (05/03/21) dini hari WIB.

Bertanding di stadion Ennio Tardini, Parma sebagai tuan rumah tampil begitu kokoh terutama para barisan pertahanan yang berhasil menahan gempuran Inter Milan sepanjang awal laga.

Mengandalkan duet Mattia Bani dan Lautaro Valenti sebagai bek tengah, Parma mampu mengatasi serangan Inter Milan yang bertumpu pada Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez di lini depan.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua kesebelasan meski sejumlah peluang berbahaya mampu dihasilkan Inter Milan dan Parma.

Selepas jeda, Inter Milan makin intens menekan dan akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat sepakan Alexis Sánchez pada menit 54’ usai memaksimalkan umpan Lukaku.

Delapan menit berselang, Alexis Sanchez sukses menggandakan keunggulan Inter Milan setelah lagi-lagi berhasil menyambut umpan manis Lukaku.

Meski terus mendapat tekanan, Parma bisa memperkecil ketertinggalan lewat tendangan Hernani Azevedo Júnior pada menit 71’. Skor berubah 1-2 dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Tambahan tiga angka membuat Inter Milan makin kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan raihan 59 poin, berjarak enam poin dari AC Milan yang jadi pesaing terdekat.

Sementara Parma, kekalahan makin membuat mereka terbenam di zona degradasi dengan duduk di peringkat 19 setelah mengumpulkan 15 angka, terpaut 6 poin dari Cagliari di urutan 17.

Selain sukses menjaga posisi teratas, beberapa rekor serta fakta menarik juga terjadi selepas laga Parma vs Inter Milan dini hari tadi. Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas.

Rekor Lukaku
Catatan menarik pertama datang dari statistik Romelu Lukaku. Meski dalam laga semalam dirinya tak mencetak gol, namun penyerang asal Belgia tersebut sukses memberikan dua assist buat gol Alexis Sanchez.

Tambahan dua assist membuat Lukaku kini telah mencatatkan 8 assist di Serie A Liga Italia, catatan itu menjadikan Lukaku mengulangi rekor pribadinya dalam hal assists dalam satu musim di 5 liga top Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Jumlah assist terbanyak yang pernah dicetak Lukaku dalam semusim sebelumnya terjadi pada 13/14 silam, tepatnya saat memperkuat Everton dengan total 8 assists di ajang Liga Inggris.


1. Brace Perdana Sanchez

Alexis Sanchez cetak gol di laga Parma vs Inter, Jumat (05/03/21).

Berikutnya adalah rekor dwi gol Sanchez, di mana dua gol tersebut merupakan yang pertama bagi pemain asal Chile ini dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

Melansir dari data transfermarkt, diketahui bahwa brace atau catatan dua gol dalam satu laga yang pernah dibuat Sanchez terakhir kali terjadi pada musim 2017/18 silam.

Pada musim tersebut, Alexis Sanchez yang masih berseragam Arsenal berhasil mencetak dua gol saat membantu The Gunners menumbangkan Crystal Palace tanggal 28 Desember 2017.

Samai Rekor Legenda Inter Milan
Selain kembali cetak dua gol dalam kariernya, torehan brace Alexis Sanchez juga menjadikannya menyamai rekor legenda Inter Milan, Ivan Zamorano, sebagai pemain Chile yang mampu buat lebih dari satu gol dalam satu laga bersama La Beneamata.

Dari laman Opta diketahui bahwa Ivan Zamorano berhasil dua kali mencetak brace buat Inter Milan, yakni pada bulan September 1999 saat melawan Parma, serta bulan Mei 1999 kala menghadapi AS Roma.

Serie A ItaliaInter MilanRomelu LukakuAlexis SanchezParmaParma Calcio 1913Liga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini