x

Gantikan OK John dan Cassio, Barito Putera Seleksi 2 Bek Tengah di Piala Menpora

Sabtu, 6 Maret 2021 10:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Barito Putera menjalani test fisik di Lapangan Terpadu Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (02/09/20).

INDOSPORT.COM - Barito Putera akan segera melakukan seleksi untuk dua pemain yang berposisi sebagai bek tengah, jelang agenda pramusim Piala Menpora 2021 yang akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April nanti.

Barito Putera akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mulai 8 Maret. Termasuk dua pemain seleksi juga akan ikut serta dalam persiapan tim jelang Piala Menpora.

Namun seperti kebiasaan, Barito Putera lebih tertarik untuk mendatangkan pemain muda, dan pelatih Djajang Nurdjaman juga tak ingin sembarang mendatangkan pemain. Kedua bek ini berpengalaman di Liga Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

“Kita nanti akan ada dua pemain berposisi bek tengah, karena kita memang sedang mencari pemain di posisi itu," ungkap Djajang Nurdjaman, dilansir dari Duta TV.

"Ada dua nanti yang akan kita seleksi dulu, dan memang mereka bersedia d iseleksi dulu, mereka ini bermain di liga juga,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, kebutuhan pemain di posisi bek tengah memang cukup vital di Barito Putera, sebab tim tidak menggunakan pemain asing di Piala Menpora, atau dalam kata lain, Cassio de Jesus dipastikan absen.

Sebelumnya, Barito Putera juga ditinggalkan bek tengah berpengalaman, OK John, pada pertengahan musim 2020 lalu, dan pemain naturalisasi itu merapat ke PSMS Medan.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan demikian, posisi bek tengah yang kini masih tersisa di Barito, dihuni oleh para pemain muda seperti Dandi Maulana, Paul Aro, Yuswanto Aditya, dan Muhammad Firly.


1. Datangkan Striker Timnas Indonesia

Barito Putera menantang PSIM Yogyakarta di laga uji coba.

Dandi Maulana berpengalaman di Liga 1, sementara Yuswanto Aditya dan Muhammad Firly adalah jebolan Barito Putera U-20 yang baru saja promosi. Sementara Nyoman Paul Aro adalah pemain pinjaman dari Swedia.

Sebelumnya, Barito Putera juga dikonfirmasi akan mendatangkan pemain muda berlabel Timnas untuk menghuni posisi striker dan penjaga gawang, setelah resmi ditinggal oleh Aleksandar Rakic dan Yoewanto Setya Beny.

Kemungkinan besar posisi striker Barito Putera di Piala Menpora 2021 akan dihuni oleh Beni Oktovianto, eks pemain Timnas Indonesia yang dikonfirmasi tidak lanjut kontrak di tim Liga 1, Persib Bandung.

Meski demikian, teka-teki bursa transfer Barito Putera baru akan terjawab saat anak asuh Djajang Nurdjaman mengikuti agenda pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, tepatnya pada 8 Maret nanti.
 

Barito PuteraLiga IndonesiaPiala MenporaOk JohnCassio de Jesus

Berita Terkini