x

Bikin Komentar Tak Pantas, Zlatan Ibrahimovic Picu Perang dengan Kaum Gay Italia

Sabtu, 6 Maret 2021 08:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic memicu perang perseteruan dengan kaum gay di Italia usai membuat komentar tak pantas.

INDOSPORT.COM – Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic memicu perang perseteruan dengan kaum gay di Italia usai membuat komentar tak pantas.

Zlatan Ibrahimovic diketahui tengah mengalami cedera. Tak bisa bertanding bersama skuat AC Milan, ia pun memutuskan untuk mengisi waktunya dengan melakoni debutnya sebagai MC saat ditunjuk untuk menjadi co-presenter dalam acara musim bertajuk Sanremo Music Festival.

Pada salah satu acara musik paling bergengsi itu, Ibrahimovic diketahui berduet dengan Amadeus, presenter yang juga merupakan seorang pengarah musik kenamaan asal Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Namun debutnya sebagai MC pun mengundang kontroversi, lantaran ia dianggap telah merendahkan kaum gay setelah memberikan pendapat negatif terhadap seorang penyanyi bernama Achille Lauro.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman Football Italia, Ibrahimovic mendapatkan pertanyaan dari si pembawa acara untuk membayangkan menggelar acara musik di kediaman pribadinya. Serta bertanya di mana posisi Achille dalam acara tersebut.

"Penyanyi di ruang tamu. Perempuan dengan saya. Anda (pembawa acara) di dapur membuatkan saya kopi. Kami akan menempatkan Achille di garasi untuk menjaga mobil. Pencuri tidak akan masuk dan mereka tidak akan mencuri apapun karena takut kepadanya," kata Zlatan Ibrahimovic.


1. Picu Perseteruan dengan Kaum Gay di Italia

Zlatan Ibrahimovic bintang AC Milan

Ternyata, jawaban Zlatan Ibrahimovic pun membuat kaum gay di Italia merasa tersinggung, lantaran Achille merupakan seorang penyanyi Italia yang sering menggabungkan dua gender saat tampil, seperti penyanyi ternama dunia Lady Gaga.

Hal tersebut membuat Fabrizio Marrazzo selaku juru bicara Partai Gay Italia, langsung mengecam Ibrahimovic, karena pernyataannya dianggap sebuah penghinaan dan ujaran homofobia.

Homofobia sendiri merupakan perilaku dan perasaan negatif terhadap homoseksualitas atau terhadap orang-orang yang dianggap sebagai lesbian, gay, biseksual atau transgender.

Selain itu, Fabrizio Marrazzo turutmengungkit masalah yang pernah dialami oleh Ibrahimovic saat bermain di Barcelona, di mana bintang asal Swedia itu juga membuat sebuah lelucon bernada melecehkan kaum gay.

“Saat berada di Spanyol pada 2010, Ibrahimovic membuat lelucon bernada homofobik saat seorang jurnalis bertanya apakah dia gay dan dia menjawab 'bawakan aku adikmu',” kata Fabrizio Marrazzo.

Kasus ini pun membuat Zlatan Ibrahimovic menambah daftar hal kontroversi yang ia lakukan. Sebelumnya Ibra dianggap berlaku rasis kepada bintang Inter Milan, Romelu Lukaku.

Ia juga secara gamblang mengatakan tak suka dengan sosok bintang NBA, Le Bron James yang menggunakan popularitasnya di olahraga sebagai alat politik.
 

Serie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicLiga Italia

Berita Terkini