x

Fakta dan Data Jelang Manchester City vs Manchester United di Liga Inggris

Minggu, 7 Maret 2021 15:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Fakta dan data jelang big match Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United, Minggu (07/03/21).

INDOSPORT.COM - Berikut fakta dan data jelang pertandingan lanjutan pekan ke-27 kompetisi Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United.

Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United bakal tersaji di Stadion Etihad pada Minggu (07/03/21) pukul 23.30 WIB.

Pertandingan bertajuk Derby Manchester ini diprediksi bakal berjalan panas dan memiliki aroma balas dendam. Musim ini Manchester City dan Setan Merah sudah dua kali bersua.

Baca Juga
Baca Juga

Saat pertemuan pertama di kompetisi Liga Inggris, pasukan Pep Guardiola mampu menangan imbang tuan rumah Manchester United dengan skor 0-0.

Lalu, pada pertemuan kedua dalam ajang Piala Liga Inggris, The Citizens mampu mempermalukan pasukan Ole Gunnar Solskjaer dengan skor 2-0.

Manchester City bertekad untuk memenangkan pertandingan karena bermain di markas sendiri. Mereka memiliki misi memperlebar keunggulan poin dari Leicester City dan Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Sampai tulisan ini dibuat, kini Manchester City masih kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 65 poin dari 27 pertandingan. Kemudian di susul Leicester City dengan 53 poin dan Setan Merah dengan 51 poin dari urutan ketiga.

Mampukah Manchester United membalas kekalahan dari Manchester City? Berikut fakta dan data selengkapnya jelang pertandingan Manchester City vs Manchester United:


1. Fakta dan Data Jelang Manchester City vs Manchester United

Fakta dan data jelang big match Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United, Minggu (07/03/21).

- Dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, kedua tim berimbang dengan sama-sama menang dua kali dan sekali imbang.

- Dalam 47 pertemuan di Liga Inggris, City menang 15 kali dan Manchester United sebanyak 23 kali serta sisanya berakhir seri.

- Manchester United tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan tandang terakhir di Liga Inggris.

- Manchester City mampu menyapu bersih 15 pertandingan terakhir di Liga Inggris dengan kemenangan.

- Bila Manchester City menang atau imbang, mereka bisa mencetak rekor baru dengan menjalani 28 pertandingan tanpa mengalami kekalahan di semua kompetisi.

- Manchester United bisa memenangkan tiga pertandingan tandang secara beruntun di markas Manchester City untuk pertama kalinya sejak tahun 2000 di semua kompetisi.

- Gol terbanyak Manchester City di Liga Inggris musim ini dipegang oleh Ilkay Gundogan dengan 11 gol.

- Assist terbanyak untuk Manchester City di Liga Inggris musim ini masih dikuasai oleh Kevin De Bruyne dengan 11 kali.

- Gol terbanyak untuk Manchester United di Liga Inggris musim ini yakni Bruno Fernandes dengan koleksi 15 gol.

- Assist terbanyak untuk Manchester United di Liga Inggris musim ini masih dipegang oleh Bruno Fernandes dengan 10 kali.

- Manchester United gagal menang dan mandul dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi karena berakhir seri. Lawan Real Sociedad 0-0, Chelsea 0-0, dan Crystal Palace 0-0.

Manchester UnitedManchester CityPep GuardiolaOle Gunnar SolskjaerLiga Inggris

Berita Terkini