x

Fisik Pemain Drop, Bhayangkara Belum Mau Ladeni Permintaan Uji Coba

Minggu, 7 Maret 2021 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Tim Bhayangkara Solo FC saat menggelar persahabatan melawan tim Pemkot Surakarta beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster mengatakan tak mau terburu-buru memaksakan menggelar laga uji coba karena kondisi fisik para pemainnya belum kembali normal. Ia tak mau para pemain mengalami cedera, apalagi Piala Menpora dan Liga 1 sebentar lagi bergulir.

Paul Munster juga tak memaksakan program latihan. Dia menyebutkan, masih ada waktu sekitar dua pekan untuk mempersiapkan tim menghadapi Piala Menpora 2021.

"Sekarang kami mulai meningkatkan level dari aspek fisik dalam latihan. Tapi Harus perlahan-lahan dan berhati-hati. Pemain tidak boleh langsung latihan yang terlalu berat karena memang otot pemain sudah cukup lama tidak berlatih keras," ujar Paul Munster. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kami fokus mempersiapkan diri dengan pemain yang ada (di Solo) saat ini. Untuk pertandingan, kamk membutuhkan kemampuan sepanjang 90 menit dan saat ini pemain belum siap untuk 90 menit," lanjutnya.


1. Sambut Gembira Piala Menpora

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster (kiri) saat memimpin latihan.

Lebih lanjut, pelatih asal Irlandia Utara itu menyambut gembira Piala Menpora yang akan kick off 21 Maret nanti. Bagi Paul Munster, adanya turnamen ini menjadi angin segar setelah setahun tak bertanding.

"Kompetisi liga sangat penting. Tapi turnamen ini juga bagus karena semua pemain sudah sangat ingin bertanding. Ini adalah progres yang baik di sini (Indonesia) dan bagi semua orang yang ingin menyaksikan sepak bola dari siaran televisi," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini Bhayangkara mulai rutin berlatih di lapangan UNS Solo, Jawa Tengah. Tim asuhan Paul Munster akan bermarkas di kota tersebut dan bermain di Stadion Manahan Solo.

Sejauh ini The Guardian telah merekrut tiga pemain baru, tapi semuanya merupakan pemain lokal. Mereka adalah Osas Saha, Arthur Bonai dan Hansamu Yama

PSSIHansamu Yama PranataLiga IndonesiaPiala MenporaBhayangkara FCPaul Munster

Berita Terkini