x

Hilangkan Nama Pusamania, Ini Tampilan Logo Terbaru Borneo FC

Minggu, 7 Maret 2021 11:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Menandai ulang tahun ketujuh klub sekaligus menyambut Liga 1 2021, klub asal Samarinda, Borneo FC, merilis identitas baru  pada logonya. Dalam logo terbarunya, Borneo FC menghilangkan nama Pusamania.

Pandemi virus corona membuat banyak rencana yang sudah disusun Borneo FC selama setahun terakhir terpaksa tertunda. Namun, klub tetap bekerja, menyiapkan dan mengembangkan tim luar dan dalam.

Jelang musim Liga 1 2021, Borneo FC sudah mendatangkan enam pemain, yakni Leo Guntara, Amer Bekic, Hendro Siswanto, Angga Saputro, dan Nurdiansyah. 

Baca Juga
Baca Juga

Borneo FC tidak hanya membentuk skuat ideal untuk bisa tampil baik menyambut Piala Menpora dan Liga 1 2021 mendatang. Selain itu, klub juga me-rebranding logo tim.

Dilansir dari situs resmi Borneo FC, perubahan logo klub membuat nuansa Borneo FC menjadi lebih segar. Rebranding identitas klub ini juga jadi bagian dari rangkaian #ke7utan guna merayakan ulang tahun klub yang ketujuh.

“Ulang tahun ke-7 dan logo baru ini menjadi penanda bagi Borneo FC Samarinda untuk semakin berkembang lebih pesat. Dan tentunya menjadikan Samarinda lebih dikenal sebagai kota yang mampu melahirkan pemain muda untuk diorbitkan, hingga fasilitas yang mumpuni," kata presiden klub Nabil Husein Said Amin.

"Borneo FC adalah milik masyarakat Samarinda secara menyeluruh, tanpa memandang dari mana dan siapa," tegas el presidente.

Bila dilihat sekilas, logo Borneo FC yang terbaru hampir sama dengan logo klub yang lama. Namun, Borneo FC kini memutuskan menghapus tulisan Pusamania yang sudah hampir tujuh tahun terpampang dalam desain logo bernuansa merah.

Sebagai klub sepak bola yang berasal dari tanah Kalimantan, Borneo FC Samarinda dengan bangga memakai perisai berukiran dayak sebagai bentuk kebanggaan akan tanah leluhur.

Logo tersebut didominasi warna merah maroon yang merupakan warna favorit Nabil Husien Said Amin selaku pemilik sekaligus presiden klub.

menggantikan kata Pusamania, Borneo FC juga menambahkan kata ‘Samarinda’ dan tidak menambahkan Football Club. Ini menegaskan bahwa Borneo Samarinda kedepan bukan hanya sebagai klub sepak bola.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Borneo juga masih menampilkan gambar ikan pesut merah, yakni hewan mamalia air tawar di perairan Sungai Mahakam.

Pesut Mahakam merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan. Ekspresi marah Pesut Mahakam dalam logo, sebagai tanda bahaya kepada musuh. Datang, Lawan, Menang!


1. Prestasi Borneo FC 7 Tahun Terakhir

Para pemain Borneo FC berpose usai latihan menjelang kick-off lanjutan Liga 1 2020.

Dari musim ke musim, di usia yang tepat 7 tahun hari ini. Borneo FC Samarinda selalu memiliki ambisi untuk meraih prestasi. Tapi untuk meraihnya, klub mengedepankan azas proses panjang.

Dalam perjalanan klub yang kini berusia 7 tahun. Borneo FC Samarinda telah meraih beberapa hal bagus. Dari juara Divisi Utama di musim debut pada tahun 2014. Menjadi semifinalis Piala Jenderal Sudirman tahun 2015.

Juara Piala Gubernur Kaltim tahun 2016. Runner-up Piala Presiden tahun 2017. Semifinalis Piala Gubernur Kaltim tahun 2018. Serta konsisten berapa dalam 10 besar anak tangga Liga 1 sepanjang keikutsertaan.

Borneo FCLiga IndonesiaKalimantan TimurLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini