x

Iwan Bule Bongkar Taktik Jitu Timnas Indonesia untuk Kalahkan UEA

Minggu, 7 Maret 2021 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia Senior saat latihan perdana dibawah kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong Stadion Madya, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan kagum dengan taktik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Iwan Bule (sapaan Iriawan) mengatakan, pelatih asal Korea Selatan itu memperhitungkan semua aspek sebelum menjalani pertandingan. 

Iwan Bule mencotohkan, saat akan lawan Uni Emirat Arab (UEA) di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir tahun lalu (sebelum ditunda karena pandemi), Shin Tae-yong meminta PSSI mengajukan ke FIFA/AFC agar Timnas Indonesia bermain di Bali. Selain itu, pelatih 51 tahun itu juga ingin bertanding pada sore hari.

"Ini sedikit bocoran, ketika mau lawan UEA di kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong pilih main di Bali dengan alasan suhu disana lebih panas dari Jakarta. Lalu dia juga mau mainnya jam 4 sore karena perhitungannya orang arab jam segitu lagi jam istirahat," kata Iwan Bule.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia itu semuanya pakai strategi," imbuhnya.

Timnas Indonesia memang akan menjamu Uni Emirat Arab di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 (babak kedua) zona Asia. Sebelumnya, skuat Garuda menelan kekalahan saat 5-0 saat away tahun 2019 lalu di bawah asuhan pelatih Simon McMenemy.


1. Laga Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Setelah ditunda pada akhir tahun lalu, laga Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 rencananya dimainkan bulan ini. Namun, AFC kembali menundanya, dan menjadwalkan ulang pada Juni mendatang.

Selain melawan UEA, Timnas Indonesia menyisakan dua laga lainnya melawan Thailand dan Vietnam. Skuat Garuda akan menjadi tuan rumah saat bertemu UEA dan Vietnam.

Baca Juga
Baca Juga

Pada jadwal sebelumnya, Timnas Indonesia seharusnya melawan Thailand pada 25 Maret 2021 dan Uni Emirat Arab (UEA) pada 30 Maret 2021 di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Namun, setelah dilakukan perubahan, laga versus Thailand diundur ke 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni dan lawan UEA berlangsung tanggal 11 Juni 2021.

Timnas Indonesia memang dipastikan sudah tak lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 2022, tetapi sisa tiga pertandingan tersebut masih sangat penting karena sebagai salah satu syarat lolos ke Piala Asia 2023.

PSSIUEATimnas IndonesiaLiga IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Mochamad IriawanShin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler