x

Liverpool Nyungsep, Jurgen Klopp Pede Dibela Pemilik Klub

Minggu, 7 Maret 2021 14:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp tetap percaya diri bertahan sebagai pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp tetap percaya diri bertahan sebagai pelatih Liverpool, meski skuatnya tengah mengalami kemunduran. 

Liverpool begitu digdaya musim lalu. The Reds berhasil meraih trofi juara Liga Inggris dengan berbagai catatan manis.

Namun musim ini, segalanya berubah buat Liverpool. Bagai roda yang berputar kadang di atas dan di bawah, Mohamed Salah dkk sekarang ini ibarat kata lagi nyungsep.

Baca Juga
Baca Juga

Liverpool menderita lima kekalahan kandang secara beruntun untuk pertama kalinya dalam sejarah di bawah asuhan Jurgen Klopp. The Reds yang terkini menuai kekalahan 0-1 dari Chelsea, Jumat (05/03/21).

Kekalahan dari Chelsea tidak saja membuat Liverpool gagal naik ke empat besar, tetapi justru menjauh dari zona Liga Champions usai turun satu peringkat ke peringkat ketujuh di klasemen sementara Liga Inggris. 

Baca Juga
Baca Juga

Ini merupakan musim terburuk Jurgen Klopp sejak didaulat menjadi pelatih. Sebelumnya, prestasi terburuk Klopp setelah 27 pertandingan adalah di peringkat kelima, yaitu pada musim 2016-2017.

Sementara itu, pada tiga musim berikutnya, Klopp membawa Liverpool di peringkat ketiga musim 2017-2018, pemuncak klasemen di musim 2018-2019, dan posisi teratas klasemen di musim 2019-2020.


1. Jurgen Klopp Akan Tetap di Anfield

Jurgen Klopp masih akan berada di Liverpool meski timnya sedang terpuruk.

Kendati begitu, sang manajer menegaskan dirinya tidak akan meninggalkan Anfield. Terlebih, karena para petinggi klub sama sekali belum berencana memecat juru taktik asal Jerman tersebut.

"Hal yang bisa kami lakukan adalah memberikan penampilan terbaik. Apabila ada seseorang berpikir akan ada satu manajer lain yang bisa melakukan lebih maka klub yang harus segera membuat keputusan," ujar Jurgen Klopp, seperti dikutip dari Mirror

"Saya rasa manajemen dan direktur klub belum memiliki rencana mencari pelatih baru, setidaknya belum ada yang memberi tahu saya tentang hal itu," lanjutnya. 

Jurgen Klopp lantas melanjutkan pembelaan dirinya dengan menegaskan bahwa menang atau kalah adalah hasil yang harus diterima dalam semua pertandingan. Ia bahkan sesumbar akan masa lalunya di Borussia Dortmund yang sukses mengatasi kesulitan tim. 

LiverpoolMohamed SalahJurgen KloppLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini