x

Semangat Berlipat Winger Bali United Hadapi Timnas Indonesia U-23

Minggu, 7 Maret 2021 13:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Winger Bali United, Rahmat dalam sesi latihan Bali United.

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, M Rahmat bersemangat menuju laga uji coba lawan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (07/03/21) malam. Pemain asal Kabupaten Takalar ini sudah rindu melakoni pertandingan.

Rahmat termasuk dalam daftar 19 pemain yang dibawa Bali United ke Jakarta, Sabtu (06/03/21). Ketiadaan Melvin Platje dan Stefano Lilipaly membuat Rahmat punya kans besar untuk diturunkan sejak menit pertama.

Rahmat tak sabar untuk segera bertanding lagi. Dia termasuk salah satu yang kecewa ketika timnya batal tanding Jumat lalu. Untung saja laga ini kemudian mendapat izin dari Kepolisian untuk digelar Minggu malam.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya senang akhirnya ada jadwal pertandingan meskipun itu uji coba. Ini juga sebagai pengobat rindu masyarakat yang sudah lama tidak menonton pertandingan sepak bola Indonesia di televisi," ucap Rahmat, Sabtu (06/03/21).

Rahmat menjelaskan timnya dalam kondisi bagus melawan Timnas U-23. Hampir sebulan berlatih di Bali, kebugaran maupun teknik para pemain sudah mulai kembali.

"Alhamdulillah tim semakin kompak dan semakin baik dari hari ke hari, terutama kondisi fisik," tutur Rahmat.


1. Persiapan Piala Menpora2021

Latihanskuat Bali United.

Selain Rahmat, Bali United turut membawa winger lain, Yabes Roni Malaifani dan Fahmi Al Ayyubi. Bisa jadi pelatih Stefano Cugurra Teco akan membagi menit bermain bagi ketiganya.

Apalagi ajang ini merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Menpora 2021. Rahmat menyebut para pemain sudah tak sabar untuk turun dalam ajang pramusim pada 21 Maret hingga 25 April mendatang.

"Insy Allah kami siap untuk turnamen terdekat Piala Menpora," tegas Rahmat.

Bali United bukan saja berpotensi menurunkan 19 pemain yang dibawa dari Bali. Kiper asal Kediri, Nadeo Argawinata yang sebelumnya ada di Timnas U-23, berpotensi ditarik kembali dalam tim.

Baca Juga
Baca Juga

Penting bagi Nadeo untuk diamati Shin Tae-yong dalam laga uji coba. Bila Nadeo memperkuat Bali United, Timnas U-23 punya kesempatan menampilkan kiper lainnya. Dengan begitu, dalam satu laga, Shin Tae-yong bisa melihat dua kipernya sekaligus.

Nantinya, Nadeo akan berbagi waktu dengan Wawan Hendrawan. Dia jadi satu-satunya kiper yang dibawa dari Bali. Sementara dua kiper lain, Samuel Reimas dan Rakasurya Handika tak dibawa ke Jakarta.

PSSITimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBali UnitedLiga Indonesia

Berita Terkini