x

Jelang Derby Manchester, Solskjaer Sebut Guardiola Tak Bakal Mampu Tangani Manchester United

Minggu, 7 Maret 2021 12:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ole Gunnar Solskjaer menyatakan bahwa Pep Guardiola tak akan mampu menangani Manchester United.

INDOSPORT.COM – Jelang laga kontra Manchester City di Liga Inggris, Ole Gunnar Solskjaer menyatakan bahwa Pep Guardiola tak akan mampu menangani Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa metode Pep Guardiola yang ia pakai di Manchester City tak akan berhasil di Manchester United.

Pernyataan tersebut berangkat dari fakta jika metode yang dimiliki oleh Pep Guardiola sangat berbeda dengan filosofi yang telah diletakkan oleh Sir Matt Busby dan Sir Alex Ferguson.

Baca Juga
Baca Juga

Alasan tersebutlah yang membuat Solskjaer enggan meniru metode yang dimiliki oleh Pep Guardiola, meskipun pelatih Manchester City itu diakui sebagai salah satu jenius di dunia sepak bola.

“Setiap pelatih membangun tim berdasarkan budaya klub dan kami memiliki budaya a la Manchester United yang ingin terus dipertahankan,” ujar Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari Mirror.

“Tradisi Manchester United yang dibangun oleh Sir Matt (Busby) dan Sir Alex (Ferguson) adalah kecepatan, kekuatan, dan serangan yang cepat,

Baca Juga
Baca Juga

“Kita semua memiliki filosofi dan beriman pada cara-cara yang diyakini bisa mengantarkan kita pada kemenangan," ujarnya.

Pernyataan bernada kontroversial ini dikeluarkan oleh Solskjaer jelang lawan Manchester City dalam laga bertajuk Derby Manchester yang akan digelar hari ini, Minggu (7/3/21) pukul 23.30 WIB.


1. Tugas Berat Solskjaer Hentikan Rekor Manchester City

Ole Gunnar Solskjaer punya tugas berat redam laju Manchester City di Liga Inggris.

Manchester United akan menghadapi Manchester City yang belum terkalahkan dalam 21 laga terakhir. Solskjaer dibebani tugas yang sangat berat untuk bisa menghentikan laju skuat asuhan Pep Guardiola yang sedang kencang-kencangnya di Liga Inggris.

Sampai tulisan ini dibuat, Manchester City duduk nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan raihan 65 poin. Sementara itu, Manchester United berada di posisi ke-3 dan terpaut 14 poin dari The Citizens di puncak klasemen.

 
Manchester UnitedManchester CityPep GuardiolaOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini