x

Dipecundangi Man United, Kevin De Bruyne Tak Ingin Larut dalam Kesedihan

Senin, 8 Maret 2021 21:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Dipecundangi Man United, Kevin De Bruyne Tak Ingin Larut dalam Kesedihan.

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne, sangat kecewa dengan kekalahan timnya dari Manchester United dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris.

Pertandingan yang tersaji pada Minggu (7/3/2021) malam WIB itu dimenangkan Manchester United dengan skor 2-0. Dua gol Setan Merah ke gawang Manchester City dicetak oleh Bruno Fernandes dan Luke Shaw.

Baca Juga
Baca Juga

Kevin De Bruyne sangat kecewa karena dirinya dan rekan-rekan gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Padahal Manchester City tampil dominan dengan melepaskan 23 tembakan.

"Mentalitas pemain masih sama, akan tetapi kami tidak bisa mencetak gol. Kami bermain cukup bagus, namun tak bisa mencetak gol sehingga itu menjadi perbedaannya. Kemudian kami membuat kesalahan sehingga terjadi gol kedua," kata De Bruyne dilansir dari laman resmi klub.

"Bukan hal yang baik tertinggal sejak menit pertama. Saya rasa kami tidak memulai pertandingan dengan baik meskipun kemudian bermain bagus, namun tetap saja tak mampu mencetak gol," ucapnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, pemain timnas Belgia itu tidak ingin larut dalam kesedihan. Ia ingin bangkit dan menatap pertandingan selanjutnya melawan Southampton pada Kamis (11/3/2021) dini hari WIB.

"Kami harus bangkit karena akan ada pertandingan lagi dalam beberapa hari kedepan. Kami harus fokus pada itu. Kami yakin, pertandingan berikutnya akan mendapatkan peluang yang bagus," ujar De Bruyne.


1. Kevin De Bruyne Si Raja Assist

Kevin De Bruyne Tak Ingin Larut dalam Kesedihan Setelah Dipecundangi Manchester United.

Meski musim ini kalah dari striker Tottenham Hotspurs, Harry Kane, dalam perolehan assist, namun Kevin De Bruyne berhasil menjadi raja assist Manchester City.

Di Liga Inggris musim ini, pemain asal Belgia itu telah mencetak 11 assist dalam 22 pertandingan. Bila ditotal ia telah mengoleksi 77 assist sejak pentas di kompetisi Liga Inggris.

Raihan itu membuat Kevin De Bruyne masuk ke dalam 10 besar daftar pencetak assist terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris. Ia sukses mendekati legenda timnas Inggris, David Beckham, yang duduk di peringkat sembilan dengan total 80 assist.

Manchester UnitedManchester CityPep GuardiolaKevin De BruyneLiga Inggris

Berita Terkini