x

Rekap Rumor Transfer: PSG Dekati De Gea, Liverpool Pulangkan Pemain Buangannya

Senin, 8 Maret 2021 06:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
David De Gea, kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sepak bola Eropa dari PSG yang siap boyong David De Gea hingga Liverpool berniat pulangkan pemain buangannya.

Laporan dari The Sun menyebutkan jika PSG dikabarkan berminat untuk mendatangkan De Gea di bursa transfer musim panas mendatang.

Kabar tersebut muncul setelah Mauricio Pochettino mengaku ingin mendatangkan sosok penjaga gawang baru untuk menggantikan posisi Keylor Navas yang telah dimakan usia.

Baca Juga
Baca Juga

Pochettino memandang sosok De Gea merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pengganti Keylor Navas di bawah mistar PSG.

PSG dikabarkan harus merogoh kocek selangit jika memang berniat mendatangkan De Gea di bursa transfer musim panas besok. Mengingat statusnya sebagai kiper nomor satu di Manchester United.

Bagi Manchester United, kepergian De Gea ke PSG di bursa transfer mendatang kabarnya bakal menghasilkan 2 keuntungan.

Keuntungan yang pertama tentu saja adalah faktir finansial. Selain diprediksi bakal menerima mahar selangit dari PSG, kepergian De Gea juga akan mengurangi beban gaji yang saat ini dimiliki oleh Man United.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, sosok yang hampir satu dekade di Man United merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Old Trafford. De Gea diyakini menerima gaji senilai 375 ribu poundsterling (sekitar Rp7,4 miliar) per pekannya.

Keuntungan kedua yang akan diterima oleh Manchester United menyusul kepergian David de Gea ke PSG di bursa transfer mendatang adalah Setan Merah bisa mengorbitkan Dean Henderson sebagai penjaga gawang nomor satu mereka.

Hal tersebut bisa mencegah Dean Henderson untuk cabut dari Man United. Mengingat dirinya dikabarkan telah mulai jengah dengan menit bermain terbatas yang diberikan.

Selain kabar dari minat PSG terhadap De Gea, masih ada beberapa rumor transfer sepak bola Eropa yang berkembang lainnya. Berikut rangkumannya.


1. 1. Liverpool

Eks Liverpool, Danny Ings, saat berselebrasi usai mencetak gol untuk Southampton

Liverpool disebut mulai menimbang kemungkinan memboyong kembali pemain buangannya, Danny Ings dari Southampton.

Kemungkinan ini muncul setelah Ings belum menandatangani kontrak anyar bersama Southampton. Selain itu, Liverpool tengah mencari bomber tajam anyar untuk menggantikan Roberto Firmino yang mandul musim ini.

2. Borussia Dortmund

Untuk mengatasi kemungkinan kepergian Erling Haaland, Borussia Dortmund berencana meramaikan perburuan mendatangkan wonderkid Eredivisie Belanda, Donyell Malen.

Namun dalam beberapa laporan, usaha Dortmund takkan mudah mengingat tim-tim besar seperti AC Milan dan Liverpool juga meminati jasa pemain yang membela PSV Eindhoven tersebut.

3. Manchester United

Manchester United yang tengah membutuhkan winger anyar terus mencari talenta-talenta berbakat yang bisa diboyong di musim panas mendatang.

Teranyar, Man United melirik nama Raphinha yang tak lain winger dari Leeds United. Ketertarikan ini sendiri dikabarkan akan mengeluarkan dana besar mengingat pemain berusia 24 tahun tersebut baru bergabung musim ini dan memiliki kontrak jangka panjang.

4. AS Roma

AS Roma juga tak mau kalah di bursa transfer musim panas mendatang dengan masuk dalam perburuan penyerang Stuttgart, Sasa Kalajdzic.

AS Roma bahkan siap bertarung dengan RB Leipzig dan Fulham untuk mendatangkan penyerang jangkung asal Austria tersebut.

5. Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur tengah menanti kejelasan kontrak Antonio Rudiger yang akan habis bersama Chelsea.

Saat ini, Chelsea tengah menimbang kemungkinan memulai pembicaraan kontrak. Namun jika kesepakatan gagal tercapai, Tottenham berniat membajak pemain berusia 28 tahun tersebut dari sang rival.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolParis Saint-GermainTottenham HotspurAS RomaBorussia DortmundDavid de GeaSepak BolaBerita Transfer

Berita Terkini