x

Jeblok di Liga Champions, 4 Nama yang Layak Gantikan Ronaldo di Juventus Musim Depan

Rabu, 10 Maret 2021 10:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Berikut 4 nama yang dinilai layak menggantikan Cristiano Ronaldo di Juventus usai sang megabintang tampil buruk saat Juve disingkirkan Porto di Liga Champions.

Salah satu alasan Juventus memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018 adalah untuk memburu kejayaan di Liga Champions. Seperti diketahui, selama 9 musim di Los Blancos, Ronaldo 4 kali memenangi kejuaraan itu dengan 3 di antaranya terjadi secara beruntun.

Nyatanya, kedatangan Ronaldo gagal mendongkrak performa Juventus di Liga Champions. Terbaru, Si Nyonya Tua baru saja disingkirkan Porto di babak 16 besar musim ini. CR7 pun dinilai tampil buruk karena gagal mencetak gol di 2 pertemuan dengan Dragoes.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil ini pun mengulang momen musim lalu, ketika Juventus disingkirkan di babak 16 besar oleh Lyon, juga lewat aturan gol tandang. Di musim sebelumnya lagi, Bianconeri disingkirkan Ajax di perempat final.

Hasil ini memunculkan desakan untuk menjual Ronaldo di bursa transfer musim panas nanti. Dengan usianya yang sudah 36 tahun, ia dinilai sudah mendekati akhir masa bermainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, dengan kontrak Ronaldo yang habis Juni 2022, menjualnya di bursa transfer musim panas nanti adalah kesempatan terbaik Bianconeri mendapatkan uang dari kepergian sang megabintang, alih-alih mempertahankannya semusim lagi dan kemudian kehilangan sang pemain secara bebas transfer.

Lantas, jika pada akhirnya Andrea Pirlo memang mendepak Cristiano Ronaldo dari Juventus akhir musim ini, siapa saja yang layak menggantikan sang megabintang? Berikut ini ulasannya:


1. Termasuk Rival Abadi Ronaldo

Striker klub Liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero.

Sergio Aguero

Sudah membela Manchester City selama 10 musim dan berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klub tersebut dengan 256 hol, masa depan Sergio Aguero justru diragukan. Kontraknya bersama The Citizens habis akhir musim ini dan hingga kini belum ada kesepakatan perpanjangan.

Dengan ketajaman yang sudah terbukti dan fakta bahwa ia bisa didatangkan dengan gratis, Sergio Aguero layak menjadi pengganti bagi Cristiano Ronaldo di Juventus. Meski demikian, usianya yang sudah 32 tahun dan kondisinya yang rawan cedera bisa menjadi masalah tersendiri.

Mauro Icardi

Beberapa hari lalu, Juventus santer dikabarkan ingin mendatangkan Mauro Icardi jika pada akhirnya mendepak Ronaldo. Dengan tersingkirnya mereka di Liga Champions, skenario ini pun bisa saja diwujudkan di bursa transfer musim panas nanti.

Mauro Icardi punya rekor gol yang apik dengan 124 gol dari 219 laga untuk Inter Milan dan 26 gol dari 50 pertandingan untuk PSG. Tak jadi pilihan utama di PSG, ia bisa menjadi pilihan tepat bagi Juventus. Apalagi, ia punya dendam pribadi dengan Inter Milan yang bisa saja mendorongnya pindah ke Turin.

Lionel Messi

Lionel Messi dari Barcelona 

Dengan kontrak yang habis Juni 2021 nanti dan potensi kegagalan juara Barcelona di LaLiga Spanyol dan Liga Champions musim ini, masa depan Lionel Messi terus dispekulasikan. Kesempatan memboyongnya secara gratis musim panas nanti pun tak boleh dilewatkan oleh Juventus.

Meski demikian, dengan kesuksesan Joan Laporta terpilih sebagai presiden baru Juventus, peluang Lionel Messi untuk bertahan lebih lama di Camp Nou makin menguat. Pasalnya, Laporta dan Messi sukses membawa Barcelona berprestasi di periode pertama kepresidenan Laporta.

Kylian Mbappe

Striker PSG, Kylian Mbappe.

Meski baru berusia 22 tahun, Kylian Mbappe layak disebut salah satu penyerang terbaik saat ini. Musim ini saja ia telah mencetak 25 gol dari 34 laga untuk PSG, sehingga secara total telah mengoleksi 115 gol dari 156 pertandingan selama 4 musim.

Dengan usianya yang baru 22 tahun dan ketajaman yang sudah terbukti, Kylian Mbappe bisa menjadi aset jangka panjang untuk Juventus. Di sisi lain, Bianconeri bisa memanfaatkan ketertarikan PSG terhadap Ronaldo untuk memboyong Mbappe ke Turin.

Bursa TransferCristiano RonaldoLionel MessiSerie A ItaliaLiga ChampionsJuventusMauro IcardiSergio AgueroKylian MbappeBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini