x

Jelang Hadapi Man United di Liga Europa, AC Milan Mendapat Kabar Gembira

Rabu, 10 Maret 2021 00:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jelang menghadapi Manchester United di leg pertama 16 besar Liga Europa 2020/21, AC Milan mendapat kabar gembira dengan bakal kembalinya Theo Hernandez.

INDOSPORT.COM – Jelang kunjungannya ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United di leg pertama 16 besar Liga Europa 2020/21, AC Milan mendapat kabar gembira dengan bakal kembalinya Theo Hernandez ke starting line up.

Babak 16 besar Liga Europa 2020/21 menghadirkan duel menarik antara Man United vs AC Milan. Kedua tim berjuluk Iblis atau Setan Merah ini sendiri diketahui memiliki sejarah panjang dalam setiap pertemuannya.

Kedua tim terbilang sukses di kompetisi Eropa dengan memenangi beragam gelar sejak zaman dahulu. Kini, kedua tim yang juga tengah naik daun musim ini pun akan kembali berhadapan sejak 2010 lalu di kompetisi kontinental.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu, keduanya diyakini akan menurunkan komposisi dan para pemain terbaiknya di pertemuan perdana sejak lebih dari satu dekade lalu.

Teranyar, dari kubu AC Milan tersiar kabar bahwa salah satu bintangnya, Theo Hernandez akan kembali dan membela Rossoneri dalam lawatannya ke markas Manchester United.

Theo sendiri dilaporkan telah menjalani latihan intens dengan para pemain lainnya dan berada dalam kondisi fit sehingga bisa diturunkan sejak menit pertama.

Di laga sebelumnya, Theo harus absen saat AC Milan bertandang ke markas Hellas Verona. Karena absen di laga itu, pemain berusia 23 tahun ini memiliki waktu cukup untuk memulihkan kondisinya.

Baca Juga
Baca Juga

Namun di sisi lain, AC Milan harus rela tak diperkuat Ante Rebic dan Hakan Calhanoglu yang tengah menjalani latihan individu untuk memulihkan kondisi fisik keduanya.

Kembalinya Theo tentu akan menjadi suntikan motivasi bagi AC Milan meraih hasil baik dalam lawatannya ke Old Trafford.

Selain itu, kembalinya Theo Hernandez akan menambah kedalaman skuat terutama di sekto bek sayap yang akan dibawa AC Milan ke Manchester United.


1. Sejarah Pertemuan AC Milan dan Manchester United

Milan vs Man United di International Champions Cup 2018.

AC Milan sendiri telah bertemu Manchester United sebanyak 10 kali di kompetisi resmi sejak berdirinya kedua klub.

Dalam 10 pertemuan tersebut, kedua tim sama-sama menang sebanyak lima kali dan tumbang lima kali tanpa sekalipun meraih hasil imbang.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada 2010 lalu di babak 16 besar Liga Champions di mana dalam dua leg yang tercipta, AC Milan tumbang di kandang dan tandang dengan agregat 2-7.

Manchester UnitedLiga EuropaAC MilanTheo HernandezSepak BolaBerita Liga Europa

Berita Terkini