x

Persib Bandung Dalam Waktu Dekat Akan Kembali Umumkan Pemain Anyar

Rabu, 10 Maret 2021 12:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/06/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengisyaratkan dalam waktu dekat ini manajemen akan kembali memperkenalkan pemain anyar untuk persiapan menghadapi musim 2021.

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini masih belum mau memberikan informasi lebih rinci mengenai identitas pemain yang saat ini sedang menjadi incarannya.

Robert Alberts menuturkan, proses perekrutan pemain di tengah pandemi Corona seperti saat ini berada dengan musim sebelumnya. Karena, manajemen harus menjelaskan kondisi keuangan kepada pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, tidak adanya kompetisi sekitar satu tahun sangat mempengaruhi pendapatan seluruh klub. Sehingga, manajemen harus menjelaskan secara rinci kepada pemain terkait kondisi sepak bola saat ini.

"Tidak ada yang tahu kapan liga akan dimulai. Tidak ada yang tahu bagaimana implikasi keuangan. Klub pada prinsipnya tidak mempunyai uang, jadi bagaimana berbicara pada pemain dan memberikan kontrak ketika kami tidak tahu kapan liga dimulai," ucap Robert Alberts, Selasa (09/03/21).

"Tapi kami tetap berkomunikasi dengan pemain, setiap klub juga berbicara dengan pemain," kata Robert Alberts menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengungkapkan, Persib memiliki manajemen yang bisa mengatur keuangan dengan baik. Sehingga, dalam proses perekrutan pemain selalu menyesuaikan dengan anggaran yang ada.


1. Manajemen Keuangan yang Baik

Robert Rene Alberts bersepeda di wilayah bukit Jawa Barat

Selain itu, dengan pengaturan keuangan yang profesional, skuat Maung Bandung menurut Robert Alberts tidak pernah terlambat mendapatkan gaji.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, hal bagus di Persib adalah kami mempunyai pengaturan keuangan, kami tidak mengeluarkan uang secara berlebih, sesuai dengan kemampuan dalam berbicara soal kontrak dan itu berlaku ke semua pemain," ungkapnya.

Proses negosiasi dalam perekrutan pemain, menurut Robert Alberts merupakan hal yang wajar. Saat ini, sudah ada pemain anyar yang deal bergabung dengan Persib yakni Ferdinand Sinaga.

Setelah, Ferdinand, skuat Maung Bandung akan segera mengumumkan kembali rekrutan anyarnya. Hanya saja, pengumuman tersebut dilakukan setelah pemain tersebut resmi mendatangani kontrak dengan manajemen. 

"Itu hal normal dalam situasi seperti sekarang, harus ada negosiasi dalam kontrak. Tapi, dalam waktu dekat kami akan mengungkapkan namanya ketika dia menjalin kesepakatan dengan klub soal kontrak," jelasnya.
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga Indonesia

Berita Terkini