x

Jadi Tumbal Tuchel, 3 Klub Besar Eropa Langsung Lirik Bintang Chelsea

Kamis, 11 Maret 2021 03:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Christian Pulisic dalam laga final Piala FA Arsenal vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Winger Chelsea, Christian Pulisic nampaknya menimbang kemungkinan hengkang dari Stamford Bridge seiring minimnya menit bermain yang ia dapatkan musim ini dan di bawah arahan pelatih anyar, Thomas Tuchel.

Nama Pulisic meredup seiring jebloknya penampilan Chelsea di awal hingga pertengahan musim 2020/21. Cedera dan kondisi fisik yang menurun membuatnya jarang dimainkan oleh Frank Lampard.

Setelah kehadiran Tuchel, Pulisic santer diberitakan akan menjadi pilihan utama pelatih asal Jerman tersebut. Selain kondisinya yang mulai membaik, hubungannya dengan pria berusia 47 tahun itu terbilang apik mengingat kerja sama keduanya di Borussia Dortmund.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, kabar tersebut meredup dan terbantahkan. Satu bulan lebih Tuchel di Chelsea, Pulisic malah terbilang jarang dimainkan dan terpinggirkan.

Melihat kondisi yang bakal bertambah gawat tersebut, Christian Pulisic dilaporkan berniat hengkang dari Chelsea. Namun, ia akan menunggu sampai akhir musim untuk mengambil keputusan tersebut.

Pulisic beserta perwakilannya akan melihat sisa musim ini apakah akan ada perubahan atau malah namanya makin terpinggirkan dari starting line up Tuchel.

Kabar bakal hengkangnya Pulisic pun tak ayal menarik raksasa-raksasa Eropa lainnya. Dikabarkan Liverpool dan Manchester United tertarik memboyong winger asal Amerika Serikat tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, masih ada nama Bayern Munchen yang memang menyukai pemain seperti Pulisic dan berniat membawanya kembali ke Jerman.

Terlepas dari hal tersebut, keputusan kini berada di tangan Tuchel dan Pulisic sendiri. Jika Tuchel memberinya porsi lebih, kemungkinannya hengkang pun akan tipis.

Sedangkan jika Tuchel tetap ngotot mengesampingkan Christian Pulisic, mau tak mau Chelsea harus rela melepas salah satu wonderkidnya tersebut.


1. Pulisic yang Dilupakan Chelsea

Tim Krul, kiper dari Norwich City saat menyelamatkan tendangan Kristen Pulisic dari Chelsea pada Liga Primer.

Di awal musim 2020/21, banyak yang menduga Pulisic akan menggebrak bersama Chelsea. Hal ini berkaca dari penampilannya saar Restart Liga Inggris pasca Lockdown akibat pandemi satu tahun lalu.

Di tangan Pulisic lah Chelsea yang kala itu diasuh Lampard mampu bangkit di akhir-akhir Liga Inggris 2019/20 sehingga mampu finis empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Bahkan Pulisic hampir membawa gelar untuk Chelsea di musim perdananya. Sayang, golnya di final Piala FA 2019/20 tak cukup membuatnya mempersembahkan gelar untuk The Blues.

Di musim 2020/21 ini, Pulisic sendiri sejatinya telah memainkan 25 laga. Namun, jumlah laga tersebut jauh dari banyaknya menit bermain yang ia dapatkan yang hanya menyentuh 1358 menit atau jika dihitung hanya sekitar 15 laga waktu penuh.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaBayern MunchenThomas TuchelChristian PulisicSepak BolaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini