x

Liga Europa: Tiga Bintang yang Jadi Kunci Superior Arsenal Tumbangkan Olympiakos

Jumat, 12 Maret 2021 10:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Liga Europa: Tiga Bintang yang Jadi Kunci Superior Arsenal Tumbangkan Olympiakos

INDOSPORT.COM – Melihat pemain Arsenal yang jadi kunci penampilan superior The Gunners saat menumbangkan Olympiakos di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 20/21.

Bertanding di stadion Georgios Karaiskakis, kubu Arsenal sebagai tim tamu tampil begitu dominan dengan melancarkan sejumlah serangan berbahaya ke partahanan Olympiakos sejak awal laga.

Mengandalkan trio Willian, Pierre-Emerick Aubameyang dan Bakayoko Saka sebagai ujung tombak, Arsenal berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 0-1 lewat lesakkan Martin Ødegaard menit ke-34’.

Baca Juga
Baca Juga

Selepas jeda, Arsenal makin menggila. Meski kedudukan sempat disamakan oleh Youssef El-Arabi menit 58’, namun anak asuh Mikel Arteta langsung membalikkan keadaan lewat gol Gabriel Dos Santos Magalhaes dan Mohamed Elneny. Skor akhir 1-3 untuk kemenangan tim tamu.

Dengan hasil ini, Arsenal dipastikan telah melangkahkan satu kakinya di partai semifinal. Berbekal kemenangan 1-3, membuat wakil London ini hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos.

Dibalik kegemilangan Arsenal yang pesta gol di leg pertama babak 16 besar Liga Europa malam tadi, terdapat beberapa pemain yang tampil impresif dan jadi kunci kemenangan The Gunners.

Meski sang ujung tombak, Pierre-Emerick Aubameyang, mandul tanpa mencetak satu gol pun di leg pertama Liga Europa malam tadi, namun tiga pemain berikut berhasil menutup buruknya penampilan sang kapten.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta menulisnya:

Willian

Pemain Arsenal, Willian 

Nama pertama adalah Willian, pemain asal Brasil tersebut tampil impresif saat menempati posisi winger sebelah kiri Arsenal.

Bermain selama 80 menit, mantan punggawa Chelsea ini berhasil lakukan 37 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 84%. Selain itu, Willian juga kerap membantu serangan dengan lepaskan dua sepakan.

Baca Juga
Baca Juga

Puncak penampilan Willian terjadi semenit sebelum ia digantikan. Sebuah umpan crossing miliknya sukses berbuah gol kedua Arsenal sekaligus membalikkan keadaan The Gunners yang sempat imbang.


1. Gabriel Dos Santos Magalhaes

Martin Odegaard Resmi Jadi Pemain Baru Arsenal Musim Ini

Berikutnya adalah Gabriel Dos Santos Magalhaes, pemain bertahan yang baru didatangkan Arsenal pada September 2020 lalu ini, bermain tangguh dalam menghalau serangan tim tuan rumah.

Bek berusia 23 tahun tersebut tercatat telah lakukan tiga kali clearances, serta melepaskan dua kali tackle dengan tingkat keberhasilan hingga 100% sepanjang 90 menit di lapangan.

Selain jago mengawal pertahanan Gabriel juga ikut andil dalam dua gol Arsenal. Selain gol pembalik keadaan di babak kedua, umpan manisnya pada menit ke-85’ juga berhasil hasilkan gol ketiga buat The Gunners yang dicetak Mohamed Elneny.

Martin Ødegaard
Terakhir adalah Martin Ødegaard, gelandang muda Norwegia ini berhasil menjawab masalah kreativitas Arsenal yang selama ini kerap menyulitkan mereka.

Tampil sebagai playmaker di belakang Aubameyang, mantan punggawa Real Madrid tersebut mampu bergerak leluasa dalam melepaskan umpan. Selain itu, Aubameyang yang kerap menarik bek lawan membuat Martin Ødegaard sering lakukan long shot berbahaya.

Terbukti pada menit ke-34’, sepakan kerasnya usai memanfaatkan umpan Thomas Partey berhasil menembus jala tuan rumah, sekaligus membawa Arsenal unggul lebih dulu.

Sepanjang 90 menit berada di lapangan, Martin Ødegaard berhasil lepaskan 4 tembakan serta melakukan 4 umpan kunci yang berpotensi gol. Jumlah umpan kunci tersebut merupakan yang terbanyak dari seluruh punggawa Olympiakos dan Arsenal.

ArsenalLiga EuropaOlympiacosBerita Liga Europa

Berita Terkini