x

Untung atau Rugi? Manchester United Ternyata Gagal Pulangkan Ronaldo dari Juventus

Jumat, 12 Maret 2021 01:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Cristiano Ronaldo hampir pulang ke raksasa Liga Inggris, Manchester United usai melempem di Juventus. Jika benar terjadi, untung atau rugikah skuat Ole Gunnar Solskjaer?

INDOSPORT.COM - Kian memperihatinkan di Juventus, ternyata Cristiano Ronaldo hampir saja merumput di Liga Inggris bareng Manchester United pada musim panas lalu. Jika saja ini terjadi, untung atau rugikah skuat Ole Gunnar Solskjaer?

Sebelum berkarier di Italia, striker asal Portugal ini memang membesarkan namanya bareng Setan Merah. Ya, bisa dibilang, nama besarnya tersebut tak lepas dari cikal bakal karier di Theatre of Dreams saat dilatih Sir Alex Ferguson.

Baca Juga
Baca Juga

Begitu datang dari Sporting Lisbon, ia langsung jadi kesayangan Fergie pada periode 2003-2009. Selama enam tahun masa baktinya, CR7 pun sukses menyumbang sembilan trofi bagi klub dan penghargaan individu terbaik berupa Ballon d'Or perdananya.

Bermain dengan mengenakan nomor punggung tujuh yang terkenal sakral oleh pengguna sebelumnya seperti George Best, Eric Cantona, dan David Beckham, tak menghentikan Cristiano Ronaldo untuk terus menggila. Terbukti dengan 118 gol dalam 292 laga.

Kemudian berpindah ke Real Madrid yang tak kalah mengukir prestasi membanggakan, karier striker berusia 36 tahun ini terkesan diujung tanduk ketika pindah ke Juventus. Tim asal Turin itu sendiri tertarik dengan referensi sang bintang demi memenangi Liga Champions.  

Baca Juga
Baca Juga

Setelah ditebus dengan harga 112 juta euro (Rp1,9 triliun) dan diganjar gaji tertinggi 32 juta euro (Rp547 miliar) setahun, winger ikonik nomor tujuh ini pun terkesan gagal boyong gelar Eropa. Terakhir mereka tersingkir usai kalah lawan Porto.

Kian jadi sosok menyedihkan bersama Juventus, nyatanya tak mengubah fakta jika Cristiano Ronaldo 'hampir' melakoni lagi Liga Inggris. Akan tetapi, perlukah The Red Devils mengandalkan sosoknya di era Solskjaer ini?


1. Ronaldo Hampir Tinggalkan Juventus dan Gabung Lagi Manchester United

Cristiano Ronaldo kian menyedihkan bersama Juventus.

Melansir laman Sportbible dinukil dari Calciomercato, jurnalis Emanuele Gamba menyatakan jika agen sang bintang Jorge Mendes sempat melakukan langkah lanjut mencari klub baru. Semua terjadi pada akhir musim panas lalu.

"Akankah dia pindah? Saya pikir semua hampir terjadi ketika Mendes berharap ada gerakan dari PSG dan Manchester United, yang sebelumnya bilang tidak. Jujur saya tak melihat akan ada perubahan setidaknya di Eropa," ungkap Gamba.

Pernyataan ini pun tak lepas dari usia Cristiano Ronaldo yang terlalu tua, sehingga kian meragukan gabung tim lain. Meskipun masih tunjukkan ketajaman lewat 27 gol dalam 32 laga musim ini serta Scudetto bagi Juventus, pencapaian itu masih kurang.

Adapun dirinya 'mudik' ke MU juga tak akan memberikan perubahan berarti alias hanya menambah rugi. Gaji yang tinggi dan performa yang sulit bersaing dengan para pemain muda seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood kian menggeser tempatnya.

Bahkan, tanpa sekaliber Cristiano Ronaldo yang masih bela Juventus saja Solskjaer masih mampu menunjukkan sepak terjang gemilang Manchester United. Sempat terseok-seok diawal musim, taji Setan Merah kian pasti meraih tempat teratas klasemen berkat Bruno Fernandes.

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoSir Alex FergusonJuventusOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini