x

Ada di Grup Neraka, Gelandang Borneo FC Harap Tuah Stadion Kanjuruhan

Sabtu, 13 Maret 2021 12:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Para pemain Borneo FC berpose usai latihan menjelang kick-off lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Borneo FC berada di Grup B Piala Menpora 2021 bersama Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC dan PSM Makassar. Grup itu dianggap grup neraka, karenanya gelandang Borneo, Hendro Siswanto berharap Dewi Fortuna berpihak ke timnya.

Hendro Siswanto antusias menyambut Piala Menpora lantaran Grup B bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang yang sudah akrab dengannya. Pasalnya, sebelum pindah ke Pesut Etam, pemain 31 tahun itu bermain untuk klub Kota Malang, Arema FC yang bermarkas di stadion tersebut.

"Ya salah satunya seperti itu (berharap tuah atau keberuntungan) karena mungkin terbiasa (di Stadion Kanjuruhan). Tapi sekarang sudah terbiasa dengan lapangan Segiri dan harapannya Malang tetap menjadi kota keberuntunganku," kata Hendro.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain asal Tuban, Jawa Timur itu tak gentar dengan lawan-lawan di Grup B Piala Menpora. Bagi Hendro, semua tim punya peluang untuk lolos dari babak penyisihan grup hingga menjadi juara.

Hendro menyatakan, yang paling penting adalah kesiapan pemain dan tim yang bekerja keras akan mendapat hasil terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya grupnya kata orang grup neraka, tapi di sepak bola gak ada grup neraka. Siapa yang paling siap dan kerja keras, ya itu yang akan mendapat yang terbaik. Jadi semua tim patut di waspadai tanpa terkecuali," pungkasnya.


1. Optimis Borneo FC Berbicara Banayk di Piala Menpora

Hendro Siswanto menjadi 1 dari 3 pemain Arema dalam kursus lisensi AFC C di Malang.

Hendro Siswanto cukup optimis Borneo FC berbicara banyak di Piala Menpora 2021, sebab timnya paling siap dibanding Persija, PSM dan Bhayangkara. Tim Pesut Etam paling awal menjalani latihan sejak awal bulan lalu dan paling aktif di bursa transfer dengan mendatangkan lima pemain baru.

Sementara itu, Piala Menpora 2021 akan kick off pada 21 Maret. Ada 17 tim Liga 1 yang berpartisipasi, setelah Persipura Jayapura memastikan tidak ikut berlaga di ajang pramusim tersebut.

Borneo FCHendro SiswantoLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini