x

PSSI Pastikan Tak Ada Pengganti Persipura di Piala Menpora 2021

Minggu, 14 Maret 2021 14:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
PSSI mengonfirmasi, tidak akan menambah atau menunjuk tim lain untuk menggantikan Persipura Jayapura di Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Piala Menpora 2021 hampir pasti hanya diikuti 17 peserta dari Liga 1. PSSI mengonfirmasi, tidak akan menambah atau menunjuk tim lain untuk menggantikan Persipura Jayapura yang menyatakan tak ikut turnamen pramusim kali ini.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menjelaskan pihaknya tengah menunggu jawaban terakhir dari Persipura. Tim asal Papua itu telah diberikan waktu seminggu untuk berdiskusi apakah mengubah keputusan dan ikut Piala Menpora. 

Baca Juga
Baca Juga

"Apabila Persipura memutuskan untuk tetap tidak ikut, maka Piala Menpora tetap dimainkan dengan 17 tim," kata Yunus.

Sebelumnya, Persipura menegaskan tidak berpartisipasi di Piala Menpora 2021 karena diperlakukan tidak adil oleh operator turnamen. Padahal, tim Mutiara Hitam sempat diikutsertakan saat drawing dan masuk di Grup A bersama Arema FC, Barito Putera, PSIS Semarang dan Tira Persikabo.


1. Kick Off 21 Maret di Solo

Stadion Manahan Solo akan menjadi venue laga pembuka Piala Menpora 2021.

Piala Menpora 2021 akan kick off pada 21 Maret mendatang di Solo. Ajang tersebut berlangsung selama lebih dari sebulan, sebagai pemanasan dan tolak ukur untuk kompetisi Liga 1, 2 dan 3 yang wacananya digelar Juni nanti. 

Piala Menpora akan memperebutkan total hadiah senilai Rp4,2 miliar dengan rincian juara Rp2 miliar, runner-up Rp1 miliar, peringkat ketiga Rp750 juta, serta peringkat keempat Rp500 juta. Tiap tim juga akan mendapat bonus pertandingan dengan rincian, menang Rp150 juta, Rp100 untuk kalah dan Rp125 juta apabila hasil imbang.

Baca Juga
Baca Juga

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), menjadikan Piala Menpora, sebagai gambaran kepada kepolisian untuk kompetisi musim 2021. Protokol kesehatan ketat diterapkan selama ajang tersebut berlangsung.

Suporter juga dilarang datang ke stadion untuk mendukung tim kesayangannya. PSSI telah memutuskan semua pertandingan Piala Menpora, dilangsungkan tanpa penonton dan tidak boleh ada nonton bareng (nobar).

PSSIPersipura JayapuraStadion Manahan SoloLiga IndonesiaPiala MenporaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Turnamen Pramusim 2022

Berita Terkini