x

Resmi, Bayu Gatra Kembali ke Madura United

Minggu, 14 Maret 2021 10:33 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Bayu Gatra resmi menjadi bagian Madura United musim 2021.

INDOSPORT.COM - Madura United menambah opsi pemain di sektor Winger usai kembali merekrut Bayu Gatra Sanggiawan jelang keberangkatan menuju Bandung untuk berlaga di Grup C Piala Menpora.

Pemain kelahiran Jember berusia 29 tahun itu resmi diperkenalkan tim Laskar Sape Kerrab setelah merampungkan program Training Center di Kompleks Kusuma Agrowisata Kita Batu, Minggu (14/03/21). 

"Fokus utama saya saya ini adalah bagaimana bisa membantu tim ini untuk berprestasi di Piala Menpora," ucap Bayu Gatra.

Baca Juga
Baca Juga

Perihal persaingan di lini serang, pilar Timnas U-23 kala berlaga di SEA Games 2015 Singapura itu melihatnya secara bijak. 

Meski setidaknya ada lima pemain yang posisinya sama, seperti Beto Goncalves, Haris Tuharea, David Laly hingga pemain muda seperti Kevy Syahertian dan Ronaldo Jaybera Kwateh.

Baca Juga
Baca Juga

"Di sini, saya tidak mau merusak suasana tim. Tidak ada persaingan antar pemain, semua fokus membantu tim," tandas Bayu.


1. Bukan Nama Asing

Bayu Gatra resmi menjadi bagian Madura United musim 2021.

Bagi publik sepak bola di Pulau Garam, Bayu Gatra memang nama yang terlalu asing. Hal itu tak lepas dari rekam jejak sang pemain yang pernah membela Madura United.

Bayu Gatra bahkan menjadi bagian skuat generasi pertama seperti halnya Slamet Nur Cahyo, Asep Berlian maupun Guntur Ariyadi. Dia tercatat berseragam Madura United sejak tim terbentuk pada musim 2016 setelah ikut boyongan dari Putra Samarinda menjadi Bali United. 

"Yang pasti, saya sangat senang bisa kembali membela Madura United. Karena leluhur saya memang berasal dari Madura," beber dia.

Kariernya cukup lama bersama Madura United sejak 2016 hingga Liga 1 musim 2018. Dia sempat membela PSM Makassar hingga merasakan laga final Piala Indonesia 2019 sebelum merampungkan kontraknya pada 2020 lalu.
 

Bayu GatraMadura United FCLiga IndonesiaPiala MenporaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini