x

Trio Bakso, Senjata Pamungkas Jose Mourinho Buat Hancurkan Arsenal

Minggu, 14 Maret 2021 13:34 WIB
Editor: Coro Mountana
Pemain Tottenham Hotspur Gareth bale, Harry Kane dan Son Heung-min.

INDOSPORT.COM - Trio Bakso, ternyata akan menjadi senjata pamungkas Jose Mourinho untuk membawa Tottenham Hotspur menghancurkan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris.

Tepat malam ini di Emirates Stadium, bakal tersaji sebuah laga panas bertajuk North London Derby antara Arsenal vs Tottenham Hotspur. Memang secara rivalitas, North London Derby kalah pamor ketimbang derbi-derbi lainnya di Inggris.

Sebut saja derbi Liverpool vs Everton, Liverpool vs Manchester United bahkan Chelsea vs Arsenal. Akan tetapi, North London Derby akan selalu memiliki cerita tersendiri sehingga membuat duel Arsenal vs Tottenham bakal selalu menarik dan seru.

Baca Juga
Baca Juga

Meski keduanya jauh dari 4 besar Liga Inggris, tapi tetap laga ini memiliki gengsi tersendiri. Arsenal yang bermain sebagai tim tuan rumah jelas memiliki keuntungan dan diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Tapi Tottenham asuhan Jose Mourinho jelas tak akan membiarkan skenario Arsenal untuk memenangi North London Derby kali ini berjalan mulus. Seperti biasanya, Mourinho pasti sudah menyiapkan cara guna bisa menjegal langkah Arsenal malam nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu caranya adalah dengan mengandalkan trio bakso. Bukan, bukan bakso makanan yang kami maksud, melainkan trio Gareth Bale-Harry Kane-Son Heung-min yang akan menjadi senjata pamungkas Mourinho buat hancurkan Arsenal.


1. Bale-Kane-Son Heung-min

Pemain Tottenham Hotspur Gareth bale, Harry Kane dan Son Heung-min.

Kengerian ketajaman dari kerja sama trio Bale-Kane-Son Heung-min memang sangatlah berbahaya. Dan itu disadari betul oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta bahwa trio bakso yang menjadi singkatan dari Bale-Kane-Son Heung-min menjadi salah satu trio paling menakutkan saat ini.

“Lini serang Tottenham sangat sulit dihadapi karena mereka punya kualitas, presisi, kerja sama dan chemistry sehingga bisa dikatakan kalau mereka adalah satu trio paling istimewa di Eropa,” kata Arteta dikutip dari Football London.

“Mereka mampu menciptakan peluang mereka sendiri, mereka juga dapat terhubunng sebagai sebuah tim dengan sangat baik. Jadi mengalahkan Tottenham akan sangat sulit dilakukan, namun kami tetap akan mempersiapkan dan coba menghentikan mereka,” lanjutnya.

Kewaspadaan Arteta akan trio bakso Tottenham ini memang sangat berdasar. Soalnya trio bakso ini ternyata secara total telah menyumbangkan 34 gol di Liga Inggris untuk Tottenham.

Dengan rincian Kane dengan 16 gol, Son pada 13 gol dan 5 gol merupakan milik Bale. Awalnya, Tottenham hanya mengandalkan duet Kane dan Son saja, tapi belakangan, Mourinho mulai mampu memasukan Bale ke dalam skemanya.

Masuknya Bale pun perlahan berhasil mengangkat peforma Tottenham secara perlahan setelah sempat hancur lebur dan membuat Mourinho terancam dipecat. Tapi kehebatan trio bakso ini bakal diuji dengan lini pertahanan Arsenal malam nanti.

Sebenarnya melihat pertahanan Arsenal sering melakukan blunder, seharusnya itu bisa dimanfaatkan oleh trio bakso. Satu hal yang membuat trio bakso ini sangat menakutkan adalah ketiganya memiliki kemampuan yang saling melengkapi.

Harry Kane memiliki finishing kelas satu dengan sudut sempit sekalipun, Gareth Bale masih punya sisa-sisa skill yang membuatnya dulu jadi pemain termahal dunia, dan Son dengan kecepatannya, ia sulit dihentikan. Semua elemen itu digabung dan diracik oleh Mourinho menjadi trio bakso.

Jika, Arsenal ingin menghentikan trio bakso Tottenham, lini pertahanan harus konsentrasi penuh dan tak boleh melakukan kesalahan seperti yang biasa dilakukan oleh Granit Xhaka dan Dani Ceballos. Soalnya sekali saja blunder, maka itu bisa langsung dihukum oleh trio bakso.

Pada akhirnya, menarik memang untuk menyaksikan bagaimana sepak terjang trio bakso yang merupakan senjata pamungkas Mourinho untuk menghancurkan Arsenal. Semua itu bisa anda saksikan malam nanti dalam laga Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur.

Gareth BaleArsenalJose MourinhoTottenham HotspurHarry KaneSon Heung-MinIn Depth SportsLiga InggrisFeature

Berita Terkini