x

4 Pemain yang Jadi Biang Kerok Kekalahan AC Milan dari Napoli

Senin, 15 Maret 2021 09:35 WIB
Editor: Coro Mountana
Diogo Dalot mendapatkan perlawanan ketat dari Kalidou Koulibaly saat Milan melawan Napoli.

INDOSPORT.COM - Berikut empat pemain yang menjadi biang kerok kekalahan AC Milan dari Napoli dalam lanjutan Serie A Italia.

Bertanding di San Siro dini hari tadi, AC Milan sebenarnya sedang dalam misi wajib menang meski lawannya Napoli. Sang tamu memang bukan lawan yang mudah, dengan kekuatan materi pemainnya, memang itu bisa sangat melukai AC Milan.

Benar saja, gol sematawayang dari Matteo Politano pada awal babak kedua, tidak sanggup dibalas oleh AC Milan. Hasil ini pun membuat AC Milan makin sulit mengejar Inter Milan, bahkan rentan disalip oleh Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu ini menjadi sebuah kerugian bagi AC Milan yang harusnya tetap fokus mengejar kemenangan lawan Napoli. Namun apa daya, penampilan 4 pemain ini sangat buruk dan layak disebut menjadi biang kerok kekalahan AC Milan dari Napoli.

Diogo Dalot

Berdasarkan laporan rating pemain dari Sempre Milan, akhirnya didapatkan 4 pemain yang jadi penyebab kekalahan AC Milan salah satunya adalah Diogo Dalot. Bek sayap kanan AC Milan tampil sangat buruk hingga hanya mendapat rating 3 saja.

Sebagai bek sayap, Dalot tidak mampu berkontribusi banyak untuk melakukan penyerangan. Soalnya, Dalot begitu sibuk melayani serangan sayap Napoli yang diisi oleh Lorenzo Insigne dan Elseid Hysaj.

Baca Juga
Baca Juga

Sebenarnya kerja Dalot bisa lebih mudah kalau dibantu Samu Castillejo, sayap sang pemain sayap juga tampil buruk. Kesalahan fatal Dalot adalah saat kehilangan bola di tengah sehingga kena counter dari Napoli hingga berujung pada gol Politano.


1. Samu Castillejo

Pemain AC Milan, Samu Castillejo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang SPAL.

Tadi sudah disebutkan Castillejo juga tampil sangat buruk membuat sisi kanan AC Milan seperti mati total karena Dalot pun juga mati kutu. Oleh karena itu, Castillejo sampai diberi hanya rating 4 saja di sejumlah media di Italia.

Sebagai seorang pemain sayap, sudah menjadi tugasnya untuk membantu mengkreasi serangan bagi AC Milan. Namun yang terjadi, Castillejo malah lebih banyak sibuk membantu pertahanan, itupun tak berhasil ia lakukan karena ia bukan pemain bertahan aslinya.

Permainan yang terlalu textbook dari seorang Castillejo adalah penyebab mengapa ia tidak mampu berkembang bersama AC Milan. Jangan heran kalau Castillejo akan masuk dalam salah satu daftar jual AC Milan.

Rade Krunic

Dengan rating hanya 5 saja, Rade Krunic pun masuk dalam daftar biang kerok kekalahan AC Milan. Bermain di sisi kiri, Krunic praktis tidak mampu berbuat banyak karena minim kontribusi.

Bisa dibayangkan, dari sisi kanan, AC Milan sudah tidak bisa diharapkan karena Castillejo dan Dalot tampil di bawah peforma. Sedangkan dari sisi kiri ada Krunic yang tampil mengecewakan, praktis AC Milan bisa dikatakan dini hari tadi kedua sayapnya seperti patah.

Krunic memang memiliki determinasi, tapi sayang visi yang kurang membuat kerja kerasnya seperti sia-sia dan tak berarti. Krunic memang bukan pemain utama di sisi kiri karena seharusnya itu Rafael Leao atau Ante Rebic, tapi tetap saja ia mengecewakan.

Rafael Leao

Bicara soal Leao, ia pun juga tak luput dari sasaran tembak kritikan media atas penampilan buruknya. Dengan rating hanya 4,5 saja, sudah menjadi bukti betapa buruknya Leao sebagai striker utama AC Milan saat ini.

Leao berkali-kali mendapat peluang emas tetapi selalu gagal ia maksimalkan. Terlalu banyak buang peluang emas menjadikan Leao sangat bersalah atas kekalahan AC Milan kali ini.

Bisa dibayangkan, sudah mati dari sayap, begitu dapat peluang sedikit, Leao juga gagal, memang sulit bagi AC Milan untuk menang dalam kondisi itu. Dan 4 pemain tadi layak jadi biang kerok kekalahan AC Milan dari Napoli dalam lanjutan Serie A Italia.

Serie A ItaliaAC MilanNapoliSamuel CastillejoLiga ItaliaTRIVIAFeatureDiogo DalotRade KrunicRafael Leao

Berita Terkini