x

Krisis Gelandang Serang, Pelatih PSM Makassar Harap Rizky Pellu Segera Bergabung

Senin, 15 Maret 2021 18:39 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Rizky Pellu mengelabui Irfan Jaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Syamsuddin Batola, berharap Rizky Pellu dapat segera bergabung latihan akibat kekurangan stok di pos gelandang serang.

Klub sepakbola berjuluk Pasukan Ramang ini tak memanggil Wiljan Pluim yang telah menjadi jenderal permainan tim tengah sejak 2016 silam.

Tidak dipanggilnya Pluim lantaran kebijakan manajemen klub yang hanya ingin memakai 100 persen pemain lokal di gelaran turnamen pramusim, Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya ada Rasyid Bakrie yang berposisi sebagai gelandang serang hingga membuat Batola sempat memasang Zulham Zamrun pada posisi tersebut saat sesi gim internal, Sabtu (13/03/21).

Sejatinya, PSM Makassar masih memiliki Rizky Pellu. Pesepakbola asal Tulehu itu dapat memainkan berbagai peran sepeti gelandang serang, bertahan, ataupun box to box.

Akan tetapi, Pellu tak kunjung bergabung dalam latihan pramusim di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, pasca balik dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, Senin (08/03/21) lalu.

Oleh karena itu, Batola sangat berharap pesepakbola yang identik dengan nomor punggung 19 itu segera bergabung sebelum laga perdana Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Oh iya lebih bagus lagi kalau Pellu segera bergabung latihan, saya akan sangat senang," ungkap Batola kepada INDOSPORT.com, Senin (15/03/21).

Persija Jakarta menjadi lawan perdana Pasukan Ramang pada fase Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21) malam.


1. Zulham Zamrun Jadi Eksperimen

Zulham Zamrun kembali gabung PSM Makassar.

Akibat krisis gelandang serang, Syamsuddin Batola bereksperimen dengan mencoba Zulham Zamrun sebagai kreator serangan pada sesi gim internal di BSC, Sabtu (13/03/21) lalu.

Meski demikian, dia mengatakan bahwa ekspreimennya tersebut hanya sementara sampai Rizky Pellu bergabung ke dalam skuat PSM Makassar.

"Kalau Pellu sudah bergabung pasti Zulham akan kembali ke posisi asalnya karena memamg gelandang serang yang paling dibutuhkan saat ini," tutur Batola.

Di saat menantikan Rizky Pellu bergabung latihan, PSM Makassar justru kedatangan sosok gelandang serang, yakni Sutanto Tan, yang memperkuat PSMS Medan musim lalu.

Rizky PelluPSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaSyamsuddin Batola

Berita Terkini