x

Rampung 95 Persen, Barcelona Resmikan Bintang Liverpool Idaman Koeman?

Senin, 15 Maret 2021 18:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Gini Wijnaldum bintang Liverpool idaman Ronald Koeman kabarnya bakal gabung Barcelona pada bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM - Setelah krisis muncul harapan bagi Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Bayangkan dengan persentase hampir 100 persen, benarkah mereka bakal segera resmikan bintang Liverpool yang diidam-idamkan Ronald Koeman?

Datang dengan beban teramat berat, pelatih pengganti Quique Setien ini memiliki misi nyaris mustahil yakni kembalikan kejayaan Blaugrana. Mengapa hampir tidak mungkin? Hal ini tak lepas dari kondisi yang tak mendukung sama sekali.

Baca Juga
Baca Juga

Sebut saja krisis ekonomi usai hutang menumpuk jadi 1,2 miliar euro (Rp20 triliun) dan 126 juta euro (Rp2,1 triliun) tunggakan transfer ke 19 klub berbeda. Kondisi klub sendiri sudah kadung memperihatinkan usai pengusiran bintang hebat seperti Luis Suarez.

Belum lagi Lionel Messi yang bersikukuh ingin pergi, tak adanya uang membuat Koeman makin frustasi karena tak lekas merombak skuat yang serba keterbatasan. Hasilnya? Barcelona tak mampu bersaing di Supercopa de Espana dan Liga Champions.

Mengingat ia pernah punya keunggulan di Timnas Belanda, strategi mengandalkan pemain berkebangsaan sama pun sempat diwacanakannya. Kebetulan sudah adanya Frenkie de Jong membuat pelatih ini ingin datangkan pemain asal Negeri Kincir Angin lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah Joan Laporta didapuk sebagai presiden pengganti Josep Maria Bartomeu, manuver Catalan di bursa transfer pun mulai terlihat. Gembar-gembor datangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund, ada bintang baru yang bisa datang lebih dulu.

Ya, ada bintang Liverpool yakni Georginio Wijnaldum yang nampaknya bakal berkarier di Camp Nou. Mengingat gelandang gaek ini jadi salah satu pemain idamannya, Ronald Koeman pun dipastikan bakal tersenyum puas.


1. Wijnaldum Kabarnya Bakal Gabung Barcelona Usai Transfernya Rampung 95 Persen

Ronald Koeman, manajer baru Barcelona.

Melansir laman berita Football Espana dinukil dari Football Insider, kesepakatan antara Gini Wijnaldum sudah mendekati akhir alias 95 persen. Hebatnya lagi, kepindahan playmaker berusia 30 tahun ini tanpa biaya alias gratis transfer.

Meski kerap diberitakan punya masa depan yang tak jelas, pemain asal Belanda ini masih menjadi kunci penting Jurgen Klopp di Liverpool. Buktinya pun bisa terlihat ketika diturunkan sebagai starter di 26 dari total 28 pertandingan liga.

Mengingat The Reds sudah tak lagi bisa diharapkan karena berbagai hasil menyedihkan, mantan PSV Eindhoven ini pun pastinya lebih ingin hengkang. Apalagi ia sempat menganggap kepindahan ke Barca jadi salah satu transfer impian.

Belum lagi kedatangannya tanpa harus membayar sepeserpun buat kubu merah biru tak perlu khawatir keuangan mereka akan defisit. Belum lagi mereka butuh gelandang berkualitas usai buruknya Miralem Pjanic dan Sergio Busquets.

Selain Wijnaldum yang sudah mengabdi lima tahun di Liverpool, Koeman akan lebih bahagia lagi karena niatnya dapatkan Eric Garcia dan Memphis Depay bukan hanya angan-angan semata. Patut disaksikan peta kekuatan Barcelona pada bursa transfer nanti.   

Bursa TransferLiverpoolBelandaBarcelonaRonald KoemanGeorginio WijnaldumSepak Bola

Berita Terkini