x

3 Pemain Gratisan Terbaik yang Pernah Gabung Bayern Munchen

Selasa, 16 Maret 2021 15:20 WIB
Editor: Juni Adi
Robert Lewandowski merayakan dengan medali Liga Champions menyusul timnya kemenangan dalam Final Liga Champions 2020.

INDOSPORT.COM - Empat pemain ini diboyong dengan gratis namun mampu memberikan kontribusi yang maksimal untuk Bayern Munchen.

Bayern Munchen dikenal sebagai salah satu klub terbaik dan terhebat di Bundesliga, Eropa maupun dunia saat ini. Musim lalu saja, mereka mampu meraih treble winner untuk kedua kalinya.

Die Roten memenangkan gelar Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions dalam satu musim kalender kompetisi, mengulangi pencapaian mereka di musim 2012-2013.

Baca Juga

Jaminan meraih gelar tersebut membuat Bayern Munchen mudah untuk bisa mendatangkan pemain bintang berkualitas jempolan dengan biaya mahal sekalipun.

Akan tetapi tidak selalu bagi Bayern Munchen untuk mengeluarkan uang banyak untuk memboyong pemain incaran di setiap bursa transfer dibuka.

Sebab, nyatanya mereka juga bisa untuk mendatangkan pemain bintang ke Allianz Arena tanpa biaya sepeserpun alias gratis. 

Baca Juga

Hal tersebut juga tidak lepas dari reputasi dan prestasi klub yang membuat pemain yakin untuk bergabung, karena bisa mengembangkan kemampuannya dan juga mendapat jaminan meraih gelar. 

Lantas siapa saja pemain bintang yang diboyong gratisan mampu memberikan kontribusi maksimal? berikut ulasannya:


1. 1. Jamal Musiala

Selebrasi Leon Goretzka setelah mencetak gol yang pertama.

Bayern Munchen lagi-lagi mendapat pemain gratis yang usianya muda dan bertalenta dalam diri Jamal Musiala.

Dipromosikan oleh pelatih Hansi Flick sejak awal musim ini, Jamal sukses mencuri perhatian di lini tengah Bayern Munchen.

Pemain berusia 17 tahun itu tampil dengan apik saat diberi kepercayaan oleh pelatih untuk tampil sebagai starter.

Baca Juga

Sejauh ini, Jamal Musiala telah mencatatkan 29 penampilan dan mencetak 4 gol. Dari seluruh pertandingan tersebut, ia sudah membukukan 4 gol, di mana 1 gol tercipta di ajang Liga Champions.

Torehan 1 gol Musiala di Liga Champions juga membuat dirinya menjadi pemain Inggris termuda yang mencetak gol di ajang tertinggi se-Eropa itu.

Musiala sendiri didapatkan oleh Bayern Munchen dari akademi Chelsea dengan gratis pada tahun 2011. Kini, ia menjadi salah satu pemain muda dengan banderol yang mahal, yakni sebesar 24 juta euro atau setara dengan Rp411 miliar.

2. Leon Goretzka

Nama Leon Goretzka mencuat sejak memperkuat Schalke dari tahun 2013 hingga 2018. Lima musim berada di Veltins Arena tidak membuat sang pemain betah.

Goretzka tertantang untuk bermain di klub lain dan mengembangkan kemampuannya. Bayern Munchen jadi pilihan dirinya untuk meninggalkan Schalke.

Sialnya, Schalke tidak mendapatkan sepersen pun dari kepindahan pemain andalannya itu karena kontraknya sudah berakhir.

Berjalan tiga musim berseragam Bayern Munchen, Leon Goretzka sudah menciptakan 24 gol dan 26 assist dari 105 penampilannya. 

Sayangnya, gelandang berusia 26 tahun itu sempat kehilangan sejumlah laga penting musim ini karena mengalami cedera. Meski demikian, ia selalu menjadi pilihan utama di lini tengah jika sudah kembali pulih.

Baca Juga

3. Robert Lewandowski

Tak dapat dipungkiri Robert Lewandowski adalah pemain gratisan terbaik yang pernah didatangkan oleh Bayern Munchen, karena ia menjadi mesin gol yang bisa diandalkan dalam setiap pertandingan.

Bahkan musim lalu, ia sukses menjadi top skor sekaligus di berbagai kompetisi. Catatan apiknya itu juga masih berlanjut musim ini, di mana ia sudah mencetak 38 gol dan menyumbang 8 assist dari 34 laga.

Lewandowski sendiri didatangkan oleh Bayern Munchen dengan gratis setelah kontraknya berakhir dengan Borussia Dortmund pada musim panas 2014.

Selama 6 musim lebih berseragam Munchen, pemain asal Polandia itu sudah membukukan 278 gol dan 65 assist dari 320 laga.

Bundesliga JermanBayern MunchenRobert LewandowskiBola InternasionalTRIVIALeon GoretzkaJamal Musiala

Berita Terkini