x

Harapan Besar Robert Alberts untuk Ezra Walian di Persib

Selasa, 16 Maret 2021 13:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Robert Rene Alberts mengungkap harapannya untuk Ezra Walian yang baru gabung Persib.

INDOSPORT.COM - Ezra Walian resmi menjadi bagian tim Persib Bandung untuk menghadapi musim 2021, setelah pemain naturalisasi tersebut sempat memperkuat PSM Makassar.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai Ezra Walian sebagai pemain yang berkualitas. Selain itu, di usianya yang masih cukup muda yakni 23 tahun, performa pemain naturalisasi ini masih bisa berkembang.

Baca Juga
Baca Juga

Oleh karena itu, Robert Alberts, menaruh harapan besar pada Ezra Walian, agar saat bergabung dengan skuat Maung Bandung bisa kembali menampilkan permainan terbaiknya seperti saat memperkuat Ajax Amsterdam.

"Saya sudah berbicara dengan Ezra dua tahun lalu dan saya juga berbicara dengan orang-orang di Ajax tentang Ajax," kata Robert Alberts, Senin (15/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Lalu dia sudah bermain satu musim di Indonesia dan tim nasional, jadi saya harap Ezra bisa melanjutkan performa terbaiknya seperti di Ajax, karena dia pemain yang menjanjikan dan bisa lebih tinggi lagi," tambahnya.

Setelah resmi mendapatkan Ezra Walian, Robert Alberts saat ini akan berusaha untuk menempatkan pemain yang menggunakan nomor punggung 30 tersebut di posisi yang tepat, agar penampilannya di tim Persib bisa maksimal dan sesuai harapan.


1. Peran Ezra Walian di Persib Bandung

Ezra Walian, pemain anyar Persib Bandung.

Selain itu, Robert Alberts juga akan mencoba mengombinasikan Ezra Walian dengan beberapa pemain Persib yang ada di lini depan, di antaranya Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

"Saya pikir, hal terpenting adalah menemukan posisi yang paling tepat baginya di dalam tim, sehingga dia bisa berguna. Kualitas terbaiknya adalah jika berada di kotak penalti, karena dia punya naluri dan sentuhan akhir yang bagus," ungkapnya.

"Itu peran yang akan kami buat sehingga dia bisa membuat kombinasi dengan pemain lain seperti Geoffrey, Luiz, atau pemain lain layaknya Beckham," jelasnya.

Sementara itu, Ezra Walian resmi dikontrak Manajemen Persib dengan durasi tiga tahun. Selain itu, ia sudah dikenalkan kepada publik bertepatan dengan hari ulang tahun Persib ke-88, Minggu (14/03/21).

Saat ini, Ezra sudah berada di Indonesia dan akan segera bergabung dengan tim untuk persiapan menghadapi musim 2021, setelah menyelesaikan karantina mandiri selama lima hari.

Tahapan karantina mandiri tersebut, merupakan salah satu persyaratan bagi setiap orang yang baru tiba di Indonesia, untuk mencegah penyebaran virus corona. Sebelumnya, hal serupa dijalani juga oleh bek asing Persib asal Belanda, Nick Kuipers.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaEzra WalianRobert AlbertsBola Indonesia

Berita Terkini