x

Robert Alberts Beberkan Kondisi Gian Zola, Kapan Kembali ke Persib?

Rabu, 17 Maret 2021 16:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi salah satu pemainnya, Gian Zola.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi terkini dari salah satu pemainnya Gian Zola, yang masih absen hingga pekan ketiga sesi latihan tim berjuluk Maung Bandung.

Menurut Robert Alberts, Gian Zola saat ini masih menjalani pemulihan, setelah mengalami musibah di kediamannya pada awal Januari lalu, yang membuat jempol kakinya mengalami luka dan harus menjalani operasi.

"Ya Zola sayangnya mengalami musibah di kakinya dan belum sembuh sepenuhnya," kata Robert Alberts, Senin (15/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih asal Belanda ini belum bisa memastikan kapan kakak kandung Beckham Putra Nugraha tersebut akan mulai bergabung dan kembali berlatih bersama skuat Maung Bandung.

Pasalnya, cedera yang dialami Gian Zola terbilang cukup serius, sehingga butuh waktu untuk pemulihan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar ini tidak akan memaksakan Zola untuk segera bergabung. Karena, ia ingin pemain jebolan Diklat Persib tersebut bisa pulih 100 persen saat kembali ke tim.

"Dia akan melakukan check up, sehingga masih akan absen sementara waktu karena ini cedera yang serius. Proses pemulihan sangat penting," jelas Robert Alberts.


1. Persiapan Piala Menpora

Pemain Persib Bandung saat menjalani latihan.

Saat ini, Persib sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Dengan kondisi yang belum pulih, Gian Zola kemungkinan besar bakal absen pada turnamen yang akan bergulir 21 Maret hingga 25 April 2021 ini.

Sejauh ini, Robert Alberts belum menentukan daftar dan kuota pemain yang akan dibawa olehnya ke Sleman, untuk menghadapi babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Ia akan memantau dulu kondisi dan kesiapan pemainnya hingga menjelang keberangkatan.

Rencananya, tim kebanggaan Bobotoh ini akan berangkat ke Sleman pada Senin (22/03/2021). Sebelum meninggalkan Bandung, skuat Maung Bandung dijadwalkan akan melakoni latih tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (20/03/21).

Latih tanding di pekan ketiga ini, rencananya akan digelar dengan durasi empat kali 45 menit. Pemain Persib menurutnya akan dibagi menjadi dua kelompok, sehingga setiap kelompok pemainnya bisa bermain selam 90 menit.

Persib BandungRobert Rene AlbertsGian ZolaLiga IndonesiaRobert AlbertsBola Indonesia

Berita Terkini