x

Bali United Punya Pelatih Kiper Baru asal Brasil

Kamis, 18 Maret 2021 21:04 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Bali United resmi memiliki pelatih kiper baru jelang tampil pada Piala Menpora 2021. Marcelo Da Silva Pires, pelatih kiper asal Brasil ini resmi ditunjuk sebagai pengganti sosok lama asal Australia, Andy Petterson.

Marcelo merupakan pelatih kelahiran 10 Oktober 1972. Dia memiliki deretan pengalaman di Brasil serta Asia Barat. Paling menonjol, Marcelo pernah menjadi bagian dari tim kepelatihan klub elit Brasil, Vasco da Gama.

Ini menjadi pengalaman pertama Marcelo bekerja di kawasan Asia Tenggara. Marcelo sudah resmi bertugas pada Kamis (18/03/21), setelah sempat lama tertahan di Arab Saudi menunggu visa kerjanya beres.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengaku baru mengenal Marcelo ketika jadi bagian timnya. Dia mengetahui sosok Marcelo dari rekannya yang ada di Brasil.

"Marcelo sudah kerja di beberapa klub Brasil. Ada klub besar Vasco Da Gama. Pernah kerja di Arab Saudi. Dia sempat tunggu lama visa, tapi sekarang sudah datang ke Indonesia, bisa mulai bantu empat kiper kita," ucap Teco, Kamis (18/03/21) petang.

Teco menilai posisi bawah mistar sudah lengkap. Wawan Hendrawan, Nadeo Argawinata, Samuel Reimas serta Rakasurya Handika memiliki kualitas yang bisa diandalkan Bali United.


1. Pengaruh Positif

Para penjaga gawang Bali United dengan pelatih kiper sebelumnya, Andy Petterson.

Kehadiran Marcelo Pires diharapkan bisa berpengaruh positif pada empat kiper tersebut. Setelah Piala Menpora, Bali United akan berlaga di Liga 1 serta terpenting Piala AFC 2021.

"Dia pasti punya metodologi dari orang Brasil. Dia datang ke sini buat bantu empat kiper. Semua punya kualitas, tapi kita harus latih supaya lebih bagus tahun ini," tutur Teco.

Sebelum kehadiran Marcelo, Bali United sempat memanggil pelatih kiper Bali United Youth, I Made Wardana. Kiper asal Gianyar ini sempat menggembleng Wawan Hendrawan dan tiga rekannya.

Baca Juga
Baca Juga

Kini, Marcelo sudah tiba. Dia terlihat gabung dalam latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Kamis (18/3/21). Masih ada waktu bagi Marcelo memberi sedikit sentuhan bagi empat kiper Bali United, sebelum tampil pada Piala Menpora 2021.

Bali United akan menghadapi Persib Bandung pada laga pembuka grup D di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (24/3/21) malam. Rencananya, rombongan skuat Serdadu Tridatu akan berangkat ke Yogyakarta pada Senin (22/3/21) pagi. 

BrasilBali UnitedNadeo ArgawinataLiga IndonesiaPiala MenporaWawan HendrawanTurnamen Pramusim 2022Liga 1 2021

Berita Terkini