x

Langganan Timnas U-19 Tak Garansi Irfan Jauhari Masuk Tim Inti Bali United

Kamis, 18 Maret 2021 05:33 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Pipit Puspita Rini
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memastikan tak ada garansi bagi Irfan Jauhari masuk tim inti, meski dia jadi langganan Timnas Indonesia U-19. Teco ingin pemuda asal Ngawi itu kerja keras untuk mendapatkan tempat utama.

Irfan menjadi salah satu bakat besar lulusan Timnas U-19. Dia menjadi langganan tim inti era Shin Tae-yong, dari mulai pemusatan di Thailand, Kroasia, hingga Spanyol.

Irfan termasuk pemain dengan menit bermain terbanyak dalam uji coba skuat Garuda Muda. Tak sekadar ditempatkan sebagai winger, Irfan bahkan menjadi salah satu opsi untuk sektor depan.

Sayang, generasinya gagal mengikuti ajang internasional, terutama Piala Dunia U-20 2021 karena pandemi Covid-19.

Setelah Timnas U-19 ganti generasi, Irfan Jauhari masih bersama Shin Tae-yong. Dia bersama beberapa bakat dari Timnas U-19 dipromosikan ke Timnas U-23. Tim ini dipersiapkan menuju SEA Games 2021 di Vietnam.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, prestasi yang dicatatkan Irfan tak berarti menjamin posisinya di Bali United. Maklum saja, di setiap posisi, termasuk winger yang ditempati Irfan Jauhari, ada deretan pemain dengan kualitas mumpuni.

"Uji coba di level U-19 sama U-23 sangat berbeda dari kompetisi tim senior Liga 1 atau AFC Cup," ucap Teco, Rabu (17/3/21).


1. Banyak Pesaing

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat berbincang dengan Ilija Spasojevic usai sesi latihan di Lapangan Samudra, Kuta, Badung, Jumat (17/1/20) sore.

Teco memastikan seluruh pemain Bali United, termasuk Irfan Jauhari, mendapatkan kesempatan sama masuk tim inti. Siapa pemain yang bagus dalam latihan akan mendapat kesempatan bermain.

"Sekarang dia harus kerja keras di klub buat dapat tempat di dalam tim," tutur Teco.

Piala Menpora 2021 menjadi ajang yang bagus bagi Irfan Jauhari untuk proses awal masuk line-up Bali United. Namun, Irfan jelas tak sendirian dalam menginginkan masuk line-up, untuk main atau mengawali laga dari bangku cadangan.

Baca Juga
Baca Juga

Di sektor sayap, Bali United memiliki Stefano Lilipaly, M Rahmat, Fahmi Al Ayyubi, dan Yabes Roni Malaifani. Empat pemain ini jelas lebih berpengalaman dari Irfan Jauhari.

Namun, kejutan bisa selalu dihadirkan Teco. Apalagi Piala Menpora 2021 merupakan ajang bagi Bali United bersiap menuju Liga 1 dan Piala AFC. Terbuka peluang bagi Teco untuk mencoba berbagai opsi di setiap posisi.

Pada turnamen pramusim ini, Bali United akan bertemu Persib Bandung pada laga pembuka Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21). Rombongan tim Serdadu Tridatu akan berangkat ke Yogyakarta pada Senin (22/3/21) pagi.

Timnas IndonesiaBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoTimnas Indonesia U-19Irfan Jauhari

Berita Terkini