x

Liga Europa: Tak Cuma Ibra, Manchester United Patut Waspada Kesempurnaan AC Milan

Kamis, 18 Maret 2021 13:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Tak cuma Zlatan Ibrahimovic, skuat AC Milan kian sempurna hadapi Manchester United di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Lakoni leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020-2021, Jumat (19/03/21), nampaknya patut diwaspadai Manchester United karena AC Milan kedatangan Zlatan Ibrahimovic. Tak cuma itu, skuat Stefano Pioli kian sempurna gara-gara ini.

Sempat berlaga di Old Trafford, Setan Merah hampir memenangi pertandingan kandang lewat gol semata wayang Amad Diallo (50'). Sayangnya kemenangan sekaligus modal untuk leg kedua buyar saat Simon Kjaer samakan kedudukan jadi 1-1.

Baca Juga
Baca Juga

Usut punya usut, MU unggul ketika tim asuhan Pioli tak terlalu lengkap karena cedera menimpa Ibrahimovic. Striker berkebangsaan Swedia ini nyatanya memang menjadi motor utama Il Diavolo melakoni awal musim dengan sangat gemilang.

Bayangkan saja, sejak didatangkan dengan status gratis, sosok Ibra membuat Rossoneri catatkan 27 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi. Kepemimpinannya sukses meningkatkan potensi para pemain lain mulai dari Rafael Leao hingga Hakan Calhanoglu.

Gara-gara dirinya pula karier dari Stefano Pioli terselamatkan usai kubu hitam merah sempat terseok-seok diawal kompetisi. Sayangnya, setelah kegemilangan panjang, AC Milan sedikit demi sedikit mulai kehilangan sentuhan ajaibnya musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Bayangkan saja, berharap raih Scudetto, entah mengapa tim asal kota Milan ini kalah saing dari rivalnya, Inter Milan yang meraih puncak klasemen. Ragu menangi Serie A pun buat mereka mengincar trofi lain alias Liga Europa.

Setelah sempat kesulitan di menghadapi Manchester United, AC Milan pun kini punya kans balas dendam. Bertanding di San Siro mereka mendapat tambahan kekuatan, dan itu bukan hanya karena Zlatan Ibrahimovic seorang.


1. Tak Cuma Ibrahimovic, Skuat AC Milan Kian Sempurna Jelang Lawan Manchester United

Zlatan Ibrahimovic bisa jadi kunci kehancuran Manchester United di Liga Europa.

Melansir laman Cult of Calcio, selain striker veterannya, Stefano Pioli mengkonfirmasi Ismael Bennacer akan turut serta usai sembuh dari cedera paha. Calhanoglu dan Theo Hernandez juga ikut dimainkan usai laga domestik lawan Napoli.

Sayangnya, ada beberapa pemain yang mulai diragukan untuk bela tim. Sebut saja Alessio Romagnoli terkena memar kaki, nyeri pangkal paha Davide Calabria, Rafael Leao dengan cedera paha, dan Ante Rebic yang malah sakit pada pinggulnya.

Sky Sports menyebut Zlatan Ibrahimovic berpotensi turun sebagai starter jika Rebic dan Leao benar-benar absen di leg kedua pentas Eropa nanti. Mereka sendiri tak punya banyak pilihan usai Mario Mandzukic juga cedera.

Mengandalkan striker berusia 39 tahun tersebut pun bisa jadi salah satu cara terbaik mengingat peran sertanya gabung Man United (2016-2018). Dua tahun di sana dan sempat sumbang Liga Europa buatnya tahu titik kelemahan mantan klubnya.

Apalagi kesempurnaan AC Milan di Liga Europa ini didudukng oleh kekurangan Manchester United. Pasalnya, skuat Ole Gunnar Solskjaer kehilangan Edinson Cavani yang cedera di menit-menit akhir, Eric Baily hingga Anthony Martial.

Manchester UnitedLiga EuropaAC MilanZlatan IbrahimovicOle Gunnar SolskjaerStefano PioliSepak Bola

Berita Terkini