x

Skuat Persib Bandung Akan Divaksin Sebelum Berangkat ke Sleman

Kamis, 18 Maret 2021 20:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Menjelang keberangkatan tim ke Sleman, untuk tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuat Persib Bandung rencananya akan divaksin terlebih dahulu pada Jumat (19/03/21).

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, vaksin tersebut merupakan salah satu bentuk persiapan tim terutama dari segi kesehatan sebelum tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Selain itu, tim selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam aktivitasnya, untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

"Besok akan divaksin semua pemain Persib. Saya juga kalau nanti dilihat semuanya oke, saya juga mau memberikan contoh mau divaksin juga. Untuk menjaga-jaga lah," kata Umuh ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/03/21).

Hal tersebut disampaikan juga oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menurut program latihan skuat Maung Bandung akan diliburkan pada Jumat (19/03/21), lantaran pemain, jajaran pelatih dan official tim akan menjalani vaksin.

Baca Juga
Baca Juga

"Besok kami libur, Sabtu berlatih seperti latih tanding dan hari Minggu kami libur untuk bersiap melakukan perjalanan ke Sleman. Kami juga melihat kemungkinan melakukan vaksin di hari ini atau besok," ucap Robert Alberts setelah memimpin latihan anak asuhnya di Stadion GBLA, Kamis (18/03/21).


1. Agenda Tim Bisa Berubah

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/03/2021).

Namun, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini belum bisa memastikan agenda tim selanjutnya setelah menjalani vaksin. Pasalnya, dari kabar yang diterimanya ada efek samping yang akan dirasakan setelah divaksin, sehingga tidak menutup kemungkinan agenda tim akan mengalami perubahan.

"Kami tidak tahu bagaimana reaksinya orang-orang setelah disuntik, karena ada banyak cerita yang saya dapat dari dokter spesialis bahwa setelah suntik vaksin kedua berdampak ada rasa tidak nyaman. Itu bisa berpengaruh pada sesi latihan atau pertandingan yang dijalankan," jelasnya.

Sementara itu, rencananya skuat Maung Bandung akan berangkat ke Sleman pada Senin (22/03/21). Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh akan melakoni pertandingan perdana Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mengahadapi Bali United, Rabu (24/03/21).
 

Persib BandungUmuh MuchtarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini