x

Tampil Gemilang, Manchester United Tolak Lepas Bintangnya ke AC Milan

Kamis, 18 Maret 2021 06:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester United menepis kemungkinan melepas Diogo Dalot secara permanen ke AC Milan usai sang bek kanan tampil apik saat dipinjamkan ke Rossoneri musim ini.

INDOSPORT.COM – Manchester United menepis kemungkinan melepas Diogo Dalot secara permanen ke AC Milan usai sang bek kanan tampil apik saat dipinjamkan ke Rossoneri musim ini.

Diboyong Manchester United dari Porto pada bursa transfer musim panas 2018, Diogo Dalot kesulitan bersaing di tim utama. Akibatnya, awal musim ini ia pun dipinjamkan ke AC Milan usai hanya mencatatkan 35 penampilan bagi Setan Merah selama 3 musim.

Baca Juga
Baca Juga

Bersama Rossoneri, Dalot tampil cukup impresif. Berposisi natural sebagai bek kanan, ia kerap tampil baik bahkan saat dipercaya bermain sebagai bek kiri.

Sejauh ini, ia sudah tampil 23 kali untuk tim asuhan Stefano Pioli tersebut di semua kompetisi, dan berhasil menyumbangkan 2 gol dan 2 assist.

Penampilan gemilangnya pun membuat AC Milan berniat mempermanenkannya di bursa transfer musim panas nanti. Namun, keinginan ini terhambat oleh tak adanya opsi pembelian dengan banderol tertentu dalam kontrak peminjaman sang pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, penampilan gemilang Diogo Dalot bersama Rossoneri berhasil mengubah pemikiran Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United.

Dilansir Daily Mirror, Solskjaer mengaku gembira melihat perkembangan Dalot di Italia. Tak hanya itu, ia pun tidak sabar untuk kembali memiliki sang bek kanan di skuat Manchester United musim depan.


1. Solskjaer Ingin Andalkan Dalot Musim Depan

Diogo Dalot, pemain sepakbola AC Milan.

“Sejak awal, rencana untuk Diogo Dalot adalah mempertahankan kebugaran. Dia tak pernah bugar untuk waktu lama selama di sini, dan kerap tidak beruntung karena mengalami serangkaian cedera,” ungkap Solskjaer jelang pertemuan kedua tim di leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat (19/03/21).

“Sekarang (di AC Milan), dia bugar sepanjang musim. Dia tersedia untuk mereka.”

“Saat ini dia bermain untuk tim besar, dengan ekspektasi yang besar pula, di klub yang punya sejarah besar. Jadi, ini tahun yang bagus untuknya,” lanjut sang manajer.

“Jadi, tentu saja kami senang dengan perkembangannya yang dia alami di musim ini. Dia pemain kami dan kami tidak sabar untuk memilikinya kembali di sini,” pungkas Solskjaer.

Diogo Dalot sendiri berpotensi akan bertemu dengan Manchester United di lapangan hijau, saat kedua tim bertemu di leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat (19/03/21).

Pada leg pertama pekan lalu, ia tampil penuh 90 menit saat membantu Rossoneri menahan imbang Setan Merah 1-1.

Bursa TransferManchester UnitedSerie A ItaliaAC MilanOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisDiogo DalotBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini