x

Kiper Buangan Arsenal Jadi Kandidat Kuat Pengganti David De Gea di Man United

Jumat, 19 Maret 2021 07:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester United membidik buangan Arsenal yang kini membela Aston Villa, Emiliano Martinez, untuk menggantikan David de Gea yang akan didepak akhir musim ini.

INDOSPORT.COM – Manchester United membidik buangan Arsenal yang kini membela Aston Villa, Emiliano Martinez, untuk menggantikan David de Gea yang akan didepak akhir musim ini.

David de Gea sudah menjadi andalan Manchester United sejak diboyong dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2011. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan lebih dari 400 penampilan untuk Setan Merah dan menghadirkan sedikitnya 1 trofi Liga Inggris dan Liga Europa.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, penampilannya yang akhir-akhir ini mulai menurun dan kerap membuat blunder membuat masa depannya mulai dispekulasikan. Musim ini pun ia mulai kerap digantikan Dean Henderson yang sebelumnya tampil gemilang di Sheffield United.

Dilansir Football Insider, Manchester United pun merencanakan perombakan besar di sektor kiper di bursa transfer musim panas nanti. Setan Merah disebut siap mendepak dua kiper sekaligus yakni David de Gea dan Sergio Romero.

Romero sendiri akan pergi secara gratis karena kontraknya memang habis akhir musim ini. Sementara itu, de Gea disebut menjadi incaran klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, sang buruan anyar ini adalah mantan kiper Arsenal. Sosok yang dimaksud adalah Emiliano Martinez yang kini membela Aston Villa.


1. Dibuang Arsenal, Gemilang di Aston Villa

Emiliano Martinez saat masih di Arsenal.

Emiliano Martinez sendiri sejatinya baru bergabung dengan Aston Villa di bursa transfer musim panas lalu. Sebelumnya, ia membela Arsenal selama 9 musim meski lebih kerap dipinjamkan ke klub lain.

Musim lalu, ia tampil apik mengawal gawang The Gunners seiring cederanya Bernd Leno, dan bahkan membawa Arsenal menjuarai Piala FA.

Namun, ia memutuskan hengkang di awal musim ini setelah manajer Mikel Arteta memilih menunjuk Bernd Leno sebagai kiper utama.

Pindah ke Aston Villa dengan banderol 20 juta pounds, Emiliano Martinez tampil gemilang. Sejauh ini, ia sukses mencatatkan 14 cleansheet dan hanya kebobolan 28 kali dari 27 laga Liga Inggris musim ini. Torehan itu pun mengungguli kinerja Bernd Leno maupun David de Gea.

Performa apik itu membuat Manchester United terpikat sehingga menempatkannya di puncak daftar kiper pengganti David de Gea di bursa transfer musim panas nanti, guna bersaing dengan Dean Henderson.

Bursa TransferManchester UnitedArsenalAston VillaDavid de GeaEmiliano MartinezLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini