x

Setelah Berpetualang di Pulau Jawa, Nelson Alom Kembali ke Persipura

Jumat, 19 Maret 2021 20:53 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Nelson Alom akhirnya resmi kembali berseragam klub Persipura Jayapura usai meneken kontraknya, Jumat (19/03/21).

INDOSPORT.COM - Nelson Alom akhirnya resmi kembali berseragam klub Persipura Jayapura usai meneken kontraknya, Jumat (19/03/21). Nelson Alom kembali setelah berpetualang dari Pulau Jawa.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini hengkang dari Persipura menuju Persebaya Surabaya sejak 2018 lalu.

Alom didatangkan oleh manajemen Persipura atas arahan Ketua Umum klub berjulukan Mutiara Hitam, Benhur Tomi Mano. Bahkan manajemen Persipura sudah memantau perkembangan sang pemain sejak setahun lalu.

"Didatangkannya Nelson Alom juga salah satu yang ditegaskan oleh Ketua Umum untuk dipulangkan, Nelson sudah kita pantau sejak tahun lalu," ujar asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun kepada awak media olahraga INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

Bento membeberkan, perekrutan Alom juga disetujui oleh sang pelatih, Jacksen Tiago. Pelatih asal Brasil itu ingin mempertebal skuatnya jelang keikutsertaan di ajang Piala AFC, Mei mendatang.

"Kemarin coach Jacksen Tiago tiba dan sampaikan bahwa dia setuju juga dengan kehadiran Nelson Alom, sehingga kita bergerak untuk memastikan Nelson kembali bergabung dengan Persipura," ungkap Bento.


1. Tim Dikumpulkan Kembali

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengungkapkan, timnya akan segera dikumpulkan kembali setelah merampungkan pembaruan kontrak.

Manajemen Persipura baru saja memulai pergerakan setelah mendapatkan lampu hijau dari sponsor utama mereka, PT Freeport Indonesia.  

"Saat ini dari Freeport sudah oke dan akan ditambah dengan dana yang diupayakan sendiri oleh manajemen, semoga kita bisa dapat tambahan sponsor lagi sebelum AFC dimulai," kata Benhur dalam rilisnya, Kamis (18/03/21) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Skuat Persipura dikumpulkan kembali pada Jumat (19/03/21) ini dan selanjutnya akan memulai latihan perdana pada Sabtu (20/03/21) besok.

"Tim rencananya akan kumpul hari Jumat malam, kita ada meeting bersama, dan mulai latihan perdana pada hari Sabtu, semoga tidak ada kendala sehingga Sabtu sore kita sudah mulai latihan," ungkap Benhur.

Usai merampungkan kontrak, para pemain Persipura Jayapura termasuk pelatih Jacksen Tiago langsung menjalani tes swab PCR di Rumah Sakit Provita, Kota Jayapura, sebagai bagian protokol pencegahan Covid-19.

Persipura JayapuraAFC CupBenhur Tomi ManoJacksen F. TiagoLiga IndonesiaNelson AlomLiga 1 2021

Berita Terkini