x

Erick Thohir Selangkah Lagi Resmi Menjadi Pemilik Klub Liga Inggris

Sabtu, 20 Maret 2021 14:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Erick Thohir dikabarkan selangkah lagi bakal resmi menjadi pemilik salah satu klub yang berlaga di Liga Inggris.

INDOSPORT.COMErick Thohir dikabarkan selangkah lagi bakal resmi menjadi pemilik salah satu klub yang berlaga di Liga Inggris.

Taipan kenamaan Indonesia itu bakal kembali ke Liga Inggris menyusul kabar yang menyebutkan jika dirinya sedang dalam proses pembelian Oxford United.

Baca Juga
Baca Juga

Oxford United menjadi tim yang dituju oleh Erick Thohir untuk bisa kembali berkompetisi serta meramaikan gelaran Liga Inggris.

Laporan dari The Telegraph menyebutkan jika proses pembelian Oxford United tersebut dilakukan oleh sebuah konsorsium Indonesia yang dipimpin Erick Thohir.

Salah satu putra Aburizal Bakrie yakni Anindya Bakrie dikabarkan juga merupakan salah satu orang yang ada di konsorsium pimpinan Erick Thohir tersebut. Seperti diketahui, Anindya Bakrie merupakan Direktur Oxford United saat ini.

Konsorsium pimpinan Erick Thohir tersebut juga kabarnya mendapatkan dukungan kuat dari beberapa ‘sultan’ di Indonesia.

Kabarnya, Erick Thohir dkk telah bernegosiasi dan mengajukan tawaran pembelian 51 persen saham klub yang saat ini mayoritasnya dipegang oleh pengusaha kenamaan Thailand yakni Sumrith ‘Tiger’ Thanakarnjanasuth.

Sumrith ‘Tiger’ Thanakarnjanasuth sendiri menjadi pemilik saham mayoritas Oxford United setelah melakukan pengambilalihan 3 tahun yang lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Erick Thohir yang menjabat sebagai Menteri BUMN ini pernah berada dalam barisan manajemen Oxford United dari tahun 2018-2019.

Dirinya masuk ke dalam manajemen Oxford United pada November 2018, lalu terpaksa harus lengser setahun kemudian karena harus mengemban amanah dan tugas dari Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri BUMN.

 

1. Bukan Orang Asing di Dunia Olahraga

Erick Thohir dikabarkan selangkah lagi bakal resmi menjadi pemilik Oxford United, salah satu klub yang berlaga di Liga Inggris.

Nama Erick Thohir bukan merupakan nama yang asing di dunia olahraga, khususnya di dunia sepakbola. Pasalnya ia diketahui pernah menjadi pemilik Inter Milan dan DC United.

Erick Thohir diketahui membeli Inter Milan dari Massimo Moratti pada tahun 2013 lalu. Dirinya diketahui menjual raksasa Serie A Italia itu 5 tahun setelahnya.

Selain berkecimpung di dunia sepakbola, taipan berusia 50 tahun tersebut juga diketahui pernah ikut ‘membangun’ Philadelphia 76ers.

Ia juga diketahui merupakan otak di balik kesuksesan penyelenggaraan Asian Games yang dilangsungkan di Indoensia 3 tahun lalu.

Oxford United sendiri saat ini masih terseok di posisi ke-8 klasemen sementara League One (Divisi Ketiga Liga Inggris). Klub yang bermarkas di Kassam Stadium ini masih memiliki kans untuk bisa promosi ke Divisi Championship (Kasta Kedua Liga Inggris) asalkan mereka mampu memperbaiki performanya.

Erick ThohirLiga InggrisOxford United

Berita Terkini