x

Rudy Eka Sumringah dengan Perkembangan Timnas Wanita Indonesia

Minggu, 21 Maret 2021 19:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada puas dengan perkembangan para pemain selama pemusatan latihan di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada puas dengan perkembangan para pemain selama pemusatan latihan di Jakarta. Teranyar, Zahra Muzdalifa dan kawan-kawan menang dalam laga uji coba kontra Lion Football Academy Cirebon dan menang 14-0. 

Laga persahabatan yang berlangsung dua hari lalu, dimainkan selama 90 menit dan Ridy Eka menurunkan skuat U-18. Penampilan para pemain sudah sesuai harapan, meski ada aspek yang wajib diperbaiki. 

"Penampilan para pemain memenuhi ekspektasi. Pola dan strategi untuk menekan lawan dijalankan dengan baik, meski ada aspek terkait pola serang yang harus diperbaiki lagi. Anak-anak sudah bekerja keras, sehingga hari ini (kemarin-red) kami lakukan pola recovery yang sedikit berbeda agar mereka tidak kaku dan tetap rileks,” kata Rudy Eka. 

Baca Juga
Baca Juga

Pada sesi recovery, para pemain mengikuti kelas Zumba dan Yoga dengan diiringi musik. Sesi ini baru pertama kali diterapkan oleh tim pelatih setelah kurang lebih dua pekan menggelar seleksi dan pemusatan latihan.

“Setelah melewati latihan intens sepanjang pekan, di akhir pekan ini tidak ada materi yang diberikan di lapangan. Pemain hanya fokus melakukan pemulihan dimulai dengan beristirahat di hotel, melakukan ice bathing dan r diakhiri dengan kelas Zumba dan Yoga di sore hari," tutur Rudy Eka.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini dilakukan agar pemain tetap aktif di waktu senggang atau bahkan hari libur. Para pemain tidak boleh hanya tidur, tetapi terus bergerak," imbuhnya. 


1. Antusias dengan Program Yoga dan Zumba

Timnas Wanita Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (08/03/21).

Salah satu pemain Timnas Putri, Firanda pun antusias dengan program Yoga dan Zumba. Hal itu dinilai cukup menyenangkan setelah mereka berlatih setiap hari.

“Tadi sesi recoverynya menyenangkan ya, saya dan teman-teman menikmati sesi latihan hari ini karena kami sudah berlatih secara intens sepanjang minggu. Ada gerakan-gerakan yang susah sekaligus lucu saat diperagakan oleh instruktur, tapi semua berjalan dengan lancar dan semua menikmati sesi ini,” pungkas Firanda. 

 

Liga IndonesiaRudy Eka PriyambadaTimnas Wanita Indonesia

Berita Terkini