x

Pirlo Payah dan Manjakan Ronaldo, Fans Juventus: Apa Dosa Sarri Sampai Ia Dipecat?

Senin, 22 Maret 2021 13:12 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Pirlo Payah dan Manjakan Ronaldo, Fans Juventus: Kenapa Sarri Dipecat?

INDOSPORT.COM - Kekalahan memalukan Juventus dari Benevento di Allianz Stadium membuat fans menunjukkan kemarahannya kepada Andrea Pirlo

Andrea Pirlo menggantikan posisi Maurizio Sarri sejak awal musim 2020/21. Fans menaruh harapan yang tinggi kepada mantan gelandang tersebut. Beberapa penggemar ingin Pirlo menjadi pelatih sehebat Pep Guardiola atau Zinedine Zidane. 

Sayangnya, musim pertama Pirlo justru membuat fans frustrasi. Bagaimana tidak, Juventus baru saja kehilangan poin saat mereka menjamu tim papan bawah, Benevento yang promosi di Serie A Italia musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Si Nyonya Tua seharusnya bisa memanfaatkan Benevento yang notebene kurang berpengalaman di kasta pertama Liga Italia. Terlebih, Cristiano Ronaldo dkk bermain di kandang. 

Tak hanya itu, Juventus juga gagal di fase gugur Liga Champions 2020/21. Bianconeri tidak bisa melaju ke babak 8 besar UCL karena FC Porto unggul gol tandang.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini rupanya membuat fans Juventus muak. Mereka pun menyuarakan amarahnya melalui akun sosmed klub. 

Seorang fans bahkan menanyakan dosa Maurizio Sarri sehinga Juventus harus memecat dan menyerahkan posisi tersebut kepada Andrea Pirlo yang kurang berpengalaman. Tak hanya itu, keputusan Pirlo yang terlalu mengandalkan Ronaldo juga membuat fans merasa bingung.


1. Pecat Sarri Lalu Pilih Pirlo adalah Blunder Juventus?

Cristiano Ronaldo dan Maurizio Sarri saat masih melatih Juventus

"Apa yang Sarri lakukan sampai dipecat? Pirlo adalah manajer yang buruk!" kicau akun @cfcbraden

"Saya melihat Juventus kurang kreatifitas. Kami membiarkan Pjanic pergi untuk mendapatkan Arthur yang lebih lemah. Lalu saat Dybala Fit, ia jarang mendapat kesempatan bermain karena kami terlalu mengandalkan Ronaldo. Memrcat pelatih bukan jalan terbaik. Tapi Pirlo harus pergi karena permainan Juventus mudah terbaca," kicau akun @russ_crook

"Juve mencoba menciptakan kembali kemudi dengan menempatkan Pirlo yang NOL pengalaman sebagai pelatih. Kini Juventus berjuang finish di posisi empat besar. Gagal total! #PirloOutNow," kicau akun @jonjon97270178

Baca Juga
Baca Juga

Skuat Andrea Pirlo kini tertahan di posisi ketiga dengan perolehan 55 poin. Namun, Juventus masih memiliki satu simpanan pertandingan melawan Napoli yang saat itu ditunda karena pandemi COVID-19. 

Juventus selanjutnya akan bertemu Torino pada Sabtu, 3 April 2021. Kemudian menjalani laga kontra Napoli, Rabu (07/04/21). 

Juventus kini bisa memusatkan konsentrasi dan kekuatan penuh mereka di ajang Serie A Liga Italia. Untuk menjadi peraih Scudetto musim ini, Si Nyonya Tua akan sedikit kesulitan karena mereka memiliki selisih 10 poin dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen.

Cristiano RonaldoAndrea PirloJuventusMaurizio SarriLiga Italia

Berita Terkini