x

Alternatif Haaland-Mbappe, Real Madrid Bajak Bintang Tottenham Hotspur

Rabu, 24 Maret 2021 20:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan) jadi target alternatif Real Madrid jika gagal gaet Erling Haaland atau Kylian Mbappe di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Prospek cerah Erling Haaland (Borussia Dortmund) dan Kylian Mbappe (PSG) makin membuat bursa transfer lanjutan kian memanas. Takut gagal gaet mereka, Real Madrid pun cari striker alternatifnya di Tottenham Hotspur.

Semenjak ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus, El Real sejatinya sedang mencari kandidat juru gedor baru. Maklum, mereka sudah lakukan pemborosan besar hingga 300 juta euro (Rp5 triliun) demi mencari penggantinya dan hasilnya nihil.

Sebut saja Brahim Diaz, Luka Jovic, Mariano Diaz, Rodrygo Goes, dan Vinicius Junior yang masih belum bisa penuhi ekspektasi mereka. Kemudian habiskan 115 juta euro (Rp1,9 triliun) demi Eden Hazard, eks bomber Chelsea ini malah rentan cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga akhirnya buat Zinedine Zidane terpaksa andalkan Karim Benzema seorang, ide menggaet pemain baru pun lantas dicetuskan. Kebetulan, Real Madrid memang ingin melanjutkan proyek ambisius Los Galacticos demi mencari pemain muda berkualitas.

Erling Haaland menjadi salah satu incaran mereka usai mampu torehkan statistik apik 49 gol dan 11 assist di 49 laga. The Terminator cukup mencuri perhatian usai mampu cetak banyak rekor hanya dalam waktu singkat saja, yaitu ketika musim lalu baru gabung Die Borussen.

Baca Juga
Baca Juga

Kylian Mbappe tak jauh berbeda, fans CR7 ini mampu bukukan 120 gol dan 59 assist dalam 160 pertandingan segala kompetisi Les Parisiens. Kualitasnya memang tak diragukan lagi bisa jadi pengguna nomor tujuh di kubu putih.

Meskipun punya ambisi nyata gaet antara Erling Haaland atau Kylian Mbappe, Real Madrid ternyata masih punya cadangan lain. Ya, jika kedua pemain tersebut tak bisa mereka dapat, masih ada Harry Kane, bomber andalan Tottenham Hotspur yang jadi alternatifnya.


1. Tak Dapat Haaland-Mbappe? Real Madrid Bisa Gaet Kane!

Kylian Mbappe dan Erling Haaland tak didapat, Real Madrid bakal bajak bintang Spurs Harry Kane.

Melansir laman AS, kontrak di Tottenham Hotspur yang enggan diperpanjangnya buat kans gabung Los Merengues cukup besar. Patut diketahui, kontraknya bakal berakhir 2024 mendatang dan kontribusinya di klub nampaknya sepadan jika pindah nanti.

Bayangkan, Harry Kane sukses cetak 215 gol dalam 377 laga selama delapan musim kariernya di White Hart Lane. Mengingat Spurs belum juga meraih juara, tentu kepindahannya ke Real Madrid nanti tak boleh dipandang sebelah mata.

Opsi alternatif ini tentu bisa lebih baik ketimbang Erling Haaland yang kini dibanderol seharga 110 juta euro (Rp1,8 triliun) oleh Borussia Dortmund. Lalu Kylian Mbappe sendiri juga terkesan punya harga fantastis alias 180 juta euro (Rp3 triliun) oleh PSG.

Harga yang terkesan tinggi itu pula membuat kubu Zinedine Zidane wajib berpikir dua kali. Alasannya? Tak lepas dari krisis ekonomi yang menimpa mereka imbas pandemi corona.

Demi bisa memboyong Harry Kane sendiri bisa dibilang Real Madrid sudah selangkah lebih maju di depan. Demi melancarkan minatnya, mereka bisa ambil keuntungan dari penjualan Sergio Reguilon dan peminjaman Gareth Bale ke Tottenham Hotspur di bursa transfer.

Bursa TransferReal MadridTottenham HotspurHarry KaneKylian MbappeSepak BolaErling Braut Haaland

Berita Terkini