x

Persipura Klaim Kantongi Tambahan Dana dari PT Freeport, Makmur Lagi?

Rabu, 24 Maret 2021 09:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura mengklaim telah menjalin kesepakatan dengan salah satu sponsor, yakni PT Freeport Indonesia, untuk mendukung kiprah mereka di Piala AFC dan kompetisi Liga 1 2021.

Tak hanya itu, manajemen bahkan menyebut PT Freeport Indonesia menambah nilai sponsorship yang pada musim-musim sebelumnya hanya berkisar Rp7,5 miliar saja.

Manajer Bento Madubun mengungkapkan bahwa musim ini timnya mendapatkan tambahan nominal dari yang sebelumnya diberikan oleh perusahaan tambang emas terbesar di dunia itu.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua belah pihak, kata Bento, sudah menjalin kesepakatan kerja sama untuk musim 2021, meskipun sempat tertunda selama beberapa waktu.

"Yang jelas kita dengan PT Freeport sudah oke, dan nilai sponsorship yang diberikan juga bertambah dari musim sebelumnya. Nilai sebelumnya itu Rp7,5 miliar dan musim ini akan dinaikkan," ujar Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT, Selasa (23/3/21).

Hanya saja, Bento Madubun masih enggan membocorkan nilai sponsorship yang telah disepakati antara kedua belah pihak musim ini. Dia sebatas menyebut soal kenaikan tanpa penjelasan detail soal nominal.


1. Aktif Lagi

Skuat Persipura Jayapura saat latihan perdana.

Manajemen Persipura baru saja memulai pergerakan setelah mendapatkan lampu hijau dari sponsor utama mereka, PT Freeport Indonesia.

"Manajemen sudah lakukan kontrak pemain, dan sudah rampung. Saat ini dari Freeport sudah oke dan akan ditambah dengan dana yang diupayakan sendiri oleh manajemen. Semoga kami bisa dapat tambahan sponsor lagi sebelum Piala AFC dimulai," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

Skuat Persipura Jayapura akhirnya menjalani latihan perdana usai vakum cukup lama karena pandemi virus corona dan krisis finansial. Kegiatan ini digelar secara tertutup di Lapangan Universitas Cenderawasih (Uncen) Mahacandra, Sabtu (20/3/21).

Baca Juga
Baca Juga

Sesi latihan perdana tim berjulukan Mutiara Hitam itu diikuti oleh 18 pemain di bawah arahan langsung dari sang pelatih, Jacksen F. Tiago.

Sesi latihan tersebut sudah diikuti oleh dua pemain anyar, yakni Nelson Alom dan Ricky Kayame, sementara Dede Sulaiman, Fitrul Dwi Rustapa, serta Patrick Womsiwor belum terlihat.

Persipura JayapuraBenhur Tomi ManoPiala AFCLiga IndonesiaBento MadubunLiga 1FreeportBola IndonesiaSponsorBerita Liga 1

Berita Terkini