x

Piala AFC Kian Dekat, Jacksen Tiago Minta Persipura Tambah Pemain Asing

Rabu, 24 Maret 2021 08:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago meminta tambahan pemain asing untuk memperdalam skuatnya menjelang laga play-off Piala AFC 2021, 19 Mei mendatang.

Jacksen masih terus berkomunikasi dengan manajemen Persipura untuk mendatangkan amunisi asing yang sesuai dengan kebutuhan skuat. Tentu dengan mempertimbangkan aspek finansial klub serta kualitas pemain tersebut.

"Saya terus berkomunikasi secara intens dengan manajemen soal pemain asing yang lain," kata Jacksen F. Tiago, Selasa (23/3/21) malam. 

Baca Juga
Baca Juga

"Pemain asing yang kami cari mempertimbangkan pada kemampuan dia untuk Piala AFC, aspek finansial, dan asal negara pemain tersebut. Kami punya pertimbangan untuk menentukannya. Yang jelas rencana memboyong pemain asing baru itu tetap ada," cetusnya.

Jacksen menuturkan, manajemen Persipura sudah memberikan lampu hijau untuk mempersilakan dia mencari pemain asing baru yang akan menemani gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga.

"Persoalan kita butuh apakah tiga atau empat pemain asing, yang jelas nanti proses pembentukan tim yang akan menjawab, tapi untuk sementara ya saya mau minimal tiga pemain asing," terang Jacksen F. Tiago.


1. Matsunaga Dipertahankan

Skuat Persipura Jayapura saat latihan perdana.

Gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga, akhirnya dipertahankan oleh manajemen Persipura Jayapura untuk memperkuat tim menjelang Piala AFC, Mei nanti. 

Pemain yang akrab disapa Taki itu telah mendapatkan kepastian setelah manajemen merampungkan kontrak baru. Dia menjadi satu-satunya amunisi asing yang dimiliki Persipura dan akan menjadi bagian dari skuat Piala AFC 2021.

"Soal penambahan pemain, Kami masih menunggu permintaan dari coach Jacksen, terutama kaitannya dengan pemain asing. Kami masih punya beberapa slot, kecuali pemain Asia, yaitu Takuya Matsunaga," ujar manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Persipura telah mengakhiri kerja sama dengan gelandang asal Brasil, Thiago Amaral, karena problem finansial yang terdampak pandemi virus corona saat kompetisi vakum hingga akhir 2020.

Persipura JayapuraPiala AFCJacksen F. TiagoLiga IndonesiaBento MadubunLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Takuya Matsunaga

Berita Terkini